Breaking News

Ngeri! Api Luluh Lantakkan Asrama Santri Dayah Asy-Syafi'iyyah Babahrot
Kobaran api yang menghanguskan Dayah Asy-Syafi'iyyah Babahrot, Selasa (28/5/2024). Foto: Kiriman warga

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Kebakaran hebat melanda bangunan Dayah Asy-Syafi'iyyah di Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh.

Kobaran api besar yang disertai kepulan asap hitam berhasil meluluh lantakkan bangunan beserta isi asrama dayah yang didirikan oleh ulama kharismatik Abdya, Tgk H Abu Bakar Al-Bayani pada Selasa (28/5/2024) sore.

Pimpinan Pesantren Asy-Syafi'iyyah Abi Jauhari Rahman membenarkan kejadian nahas tersebut. Disebutkan bahwa selain membakar bangunan asrama, api juga menghanguskan bagian atap musala.

Kondisi di dalam bangunan asrama santri Dayah Asy-Syafi'iyah Babahrot pasca kebakaran, Selasa (28/5/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

"Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB. Bangunan tersebut bermaterial kayu, sehingga api mudah menjalar yang menyebabkan bangunan asrama dengan mudah terbakar," ujar Abi Jauhari.

Berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh awak media, api berasal dari kabel listrik yang terdapat di asrama santriwati.

Kondisi dari luar bangunan asrama santri Dayah Asy-Syafi'iyah Babahrot pasca kebakaran, Selasa (28/5/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Tidak ada korban jiwa pada kejadian nahas tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini