Nelayan Nagan Raya Minta Kemendagri Kembali Tunjuk Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati
Panglima Laot Nagan Raya Zainal Abidin. Foto: Dok pribadi.

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Berbagai problema terkait Penjabat (Pj) bupati/wali kota di berbagai daerah kian mencuat, begitu juga dengan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Hal itu pun menarik perhatian masyarakat, bahkan para nelayan juga ikut bersuara.

Panglima Laot Nagan Raya Zainal Abidin mengungkapkan, sederetan kinerja positif yang dilakukan Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si bersifat positif dan pro terhadap kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

"Beliau (Fitriany Farhas) bekerja sesuai dengan tupoksinya sebagai pimpinan daerah. Program-program yang disodorkan oleh sosok ini membuktikan bahwa beliau bersifat arif dan bijaksana," ucap Zainal, Selasa (26/9/2023).

Terkhusus untuk warga nelayan, tambahnya, Fitriany Farhas telah melakukan berbagai upaya untuk kesejahteraan. Dengan luasnya jaringan dan relasi yang dimiliki, dimungkinkan Fitriany Farhas mampu meningkatkan taraf perekonomian warga yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan.

"Beliau telah memprogramkan pembangunan jeti penahan ombak, kemudian juga mengusulkan kebutuhan nelayan seperti alat tangkap, jaring, fiber, alat stop ikan, juga alat keselamatan jaket pelampung, dan sebagainya hingga ke Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan ini semua terwujud," kata Zainal.

Panglima Laot Nagan Raya itu menuturkan, baru-baru ini Fitriany Farhas juga memprogramkan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN). Tujuan pembangunan stasiun bahan bakar tersebut untuk memeenuhi kebutuhan solar bagi para nelayan di Nagan Raya.

Dia menyebutkan bahwa, selama ini masyarakat nelayan kesulitan mendapatkan BBM jenis solar untuk kelancaran pencarian ikan di laut, selain karena SPBU yang letaknya jauh juga terkadang terkendala dengan antrian panjang karena berbarengan dengan kendaraan mobil dan sepeda motor.

"Atas usahanya ini, kami sebagai masyarakat nelayan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas. Kepada pemerintah, kami mengharapkan agar dapat mewujudkan harapan para nelayan," tutur Zainal.

Atas kinerja dan program-program yang pro terhadap rakyat, warga nelayan di Kabupaten Nagan Raya berharap agar masa jabatan Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya dapat diperpanjang oleh Pemerintah Pusat.

"Kami mendukung Pemerintah Pusat dan Kemendagri RI untuk menetapkan kembali Ibu Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya. Jangan diganti dengan yang lain," tukas Panglima Laot Nagan Raya Zainal Abidin. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini