MTQ Aceh Ke-36 di Kabupaten Simeulue Resmi Ditutup, Banda Aceh Raih Juara Umum
Suasana malam Penutupan MTQ Provinsi Aceh ke-XXXVIII Simeulue. Sabtu, (02/12/2023). Foto/Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh Ke-36 di Kabupaten Simeulue secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Syariaat Islam Aceh, Sahrol Rozi, mewakili Pj. Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki. Sabtu, (02/12/2023) dan Banda Aceh Raih Juara Umum. 

Penutupan ini dilakukan dengan penekanan sirene oleh Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al-Haytar sebagai tanda berakhirnya acara tersebut pada Sabtu, 02/12/23 malam. 

Acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan penyerahan penghargaan kepada peserta kafilah yang meraih juara pada even Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat provinsi. 

Pada perhelatan tersebut, Kota Banda Aceh meraih juara umum pertama, diikuti oleh Kabupaten Aceh Besar sebagai juara umum kedua, dan Kabupaten Aceh Selatan serta Kota Langsa meraih juara umum ketiga. 

Selanjutnya, urutan juara dilanjutkan oleh Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Tengah, dan Kabupaten Aceh Barat. 

Ahmad Marzuki menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya MTQ Aceh ke-36 Ia memberikan pesan agar MTQ menjadi momen untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan menuju negeri yang berlandaskan nilai-nilai Islam. 

Dia Juga berharap kepada peserta yang berhasil meraih prestasi untuk terus meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan diri pada ajang kompetisi dimasa mendatang. 

“Jangan cepat puas diri dan terus tingkatkan kemampuan.” Ujar Pj Ahmad Marzuki. 

Sementara Wali Nanggroe TGk Malik Mahmud juga menyampaikan harunya hadir di tengah masyarakat Simeulue dalam malam penutupan MTQ. Beliau berharap bahwa MTQ dapat menghidupkan kembali nilai-nilai Islam dan tradisi membaca Alqur’an di tanah Aceh yang bersyariat 

“ Alhamdulilah, saat ini kita berkumpul dipulau Simeulue ditengah samudra dengan pesona alam yang indah” Ucapnya 

Sementara sebelumnya Pj. Bupati Simeulue, Ahmadliya menyambut tamu kehormatan dan melaporkan pelaksanaan MTQ Aceh Ke-36 yang berlangsung di kabupaten simeulue selama tujuh hari  

“Selamat datang kepada Bapak Pj. Gubernur Aceh, Paduka yang Mulia Wali Nanggroe Aceh serta seluruh tamu undangan di Bumi Simeulue Ate Fulawan pada acara Penutupan MTQ Aceh Ke-36 di Kabupaten Simeulue,” ucap Pj. Bupati Simeulue Ahmadliya. 

Ucapan selamat juga disampaikan Ahmadliyah, kepada peserta yang berhasil meraih prestasi dan berharap agar mereka dapat menjadi duta Aceh ke level Nasional. 

“Yang belum berhasil pada MTQ Aceh kali ini, agar tidak berkecil hati, tetapi tetap tegar dan terus semangat berlatih untuk meraih keberhasilan pada MTQ Aceh yang akan datang,” katanya. 

Selain itu, Pj. Ahmadliyah berharap seluruh kafilah dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh menjadi duta untuk mempromosikan Simeulue kepada dunia luar melalui momen MTQ Aceh Ke-36 ini. 

“Harapan kami bapak ibu menjadi duta untuk mempromosikan Simeulue kepada dunia luar,” harap Ahmadliyah.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini