Monas - Nusar Tawarkan Program Blue Ekonomi Bangun Simeulue

,
Bakal Calon Bupati Simeulue, Muhammad Nasrun Mikaris atau Monas saat ditemui di Desa Bunga Kecamatan Salang. Kamis, (19/09/2024). Foto/YH Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue periode 2024-2029 Muhammad Nasrun Mikaris - Nusar Amin menawarkan program blue ekonomi membangun Simeulue dimasa mendatang. 

Ditemui Gumpalan sela-sela kunjungannya menghadiri pernikahan salahsatu keluarga dekat, di Desa Bunga Kecamatan Salang, kamis, (19/09/2024). Muhammad Nasrun Mikaris atau yang lebih populer disebut Monas mengatakan pasangan Monas - Nusar akan berkonsentrasi mewujudkan blue  ekonomi atau cetak biru ekonomi untuk masyarakat Simeulue. 

Program ini meliputi sejumlah sektor diantaranya membangun insfrastruktur untuk kebutuhan nelayan, menjawab kebutuhan para petani, pembenahan dan pembangunan sektor pariwisata dan perkebunan, upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD, hingga penataan aparatur sipil negara yang lebih profesional. 

"Program pro rakyat akan menjadi perhatian serius Monas-Nusar untuk pembangunan ekonomi masyarakat Simeulue," Kata Muhammad Nasrun Mikaris atau yang lebih populer disebut Monas. 

Sementara untuk menjawab potensi generasi muda atau generasi milenial, Monas - Nusar akan berkonsentrasi membangun insfrastruktur olah raga Simeulue yang berstandar Nasional. Sehingga dapat mencetak atlet-atlet unggulan Simeulue yang bisa berkiprah di tingkat Nasional. 

Ditanya kesiapan Monas-Nusar dalam menghadapi Pilkada. Monas menjelaskan, pembentukan Tim Pemenangan pada Pilkada mendatang sudah mencapai 100 persen, dan sedang bergerak untuk menggalang dukungan dari masyarakat. 

"Soal kesiapan. Kita sudah sangat siap dan tim juga siap bekerja untuk kemenangan Monas - Nusar,"katanya.

Kepada Gumpalan Monas menyampaikan harapannya dukungan dari semua pihak. Sehingga jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simeulue periode 2024 - 2029 program ini dapat terwujud dan bisa dinikmati masyarakat Simeulue. 

Apa itu Blue Ekonomi? 

Blue Ekonomi adalah Cetak biru ekonomi proyek yang bertujuan untuk mengevaluasi potensi ekonomi lokal dan mengidentifikasi peluang untuk kegiatan ekonomi baru. 

Blue Ekonomi atau cetak biru merupakan rancangan yang dibuat untuk memberikan arahan pada kegiatan organisasi, komunitas, atau lembaga.

Rancangan ini dibuat agar setiap kegiatan sesuai dengan kebutuhan, tantangan, dan tuntutan lingkungan sekitar. 

Editor: Im Dalisah