Momentum Bulan Bung Karno, Pecinta Moge Gelar Touring Sosial Kebangsaan 
Wagub Cok Ace (tengah) secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga di Besakih. Foto/Budiarta

Gumpalannew.com, DENPASAR -Bulan Juni di Bali menjadi bulan spesial, pasalnya diperingati dengan 'Bulan Bung Karno' yang bakal dirayakan dengan berbagai kegiatan baik pemerintah, instansi swasta maupun berbagi penghobi. 

Seperti kali ini pecinta motor gede (Moge) menggelar touring yang bertajuk "Touring Sosial Kebangsaan" menuju kabupaten di ujung timur pulau Bali yang dilepas secara simbolis oleh 

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, di Parkir Pura Besakih, Sabtu (10/6/2023). 

Menariknya, bukan sekedar touring. Melainkan diwarnai dengan aksi sosial berbagi sembako bagi masyarakat kurang mampu di kecamatan rendang, Karangasem. Sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket sembako. 

Touring Sosial Kebangsaan diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali bersinergi dengan sejumlah komponen masyarakat seperti RAPI, PPMKI, IMI Bali, Hipakad dan Krisna Oleh- Oleh, menyasat enam desa yaitu Desa Besakih, Pempatan, Menanga, Nongan, Rendang dan Pesaban di Kecamatan Rendang, Karangasem.

Wagub yang juga Pangling Puri Ubud ini menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan pada pagi hari ini, dimana para penggemar otomotif serta masyarakat umum bergotong-royong bersama-sama menyerahkan bantuan kepada masyarakat di sekitar Rendang, Karangasem. 

Wagub menambahkan acara yang dilaksanakan di Bulan Juni di bulan Bung Karno merupakan sebuah momentum yang sangat tepat untuk mengingat kembali nilai- nilai luhur yang ditanamkan oleh Bapak Proklamator melalui semangat gotong-royong. 

“Saya sangat berterima kasih atas gotong-royong yang dilakukan asosiasi maupun club untuk berbagi sembako sebagai wujud gotong royong kita membantu sesama, saya harap kegiatan ini dapat berlanjut dengan kegiatan lainnya dan tidak sebatas hanya seremonial semata," imbuhnya .

Mantan Bupati Gianyar ini juga menambahkan selain nilai gotong royong, nilai bela negara juga perlu ditanamkan kembali di tengah masyarakat khususnya para generasi muda. 

Di akhir arahannya, Wagub Bali berharap sinergitas dan gotong- royong antar semua komponen masyarakat dapat terus ditingkatkan. Dengan kebersamaan yang ada kita akan melangkah kedepan mewujudkan apa yang kita cita citakan bersama dan mewujudkan kesejahteraan bagi kita semua. 

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata, Ketua IMI Bali Ajik Krisna serta undangan lainnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini