Breaking News

Meriahnya Carnaval Menyambut Hari Jadi Kabupaten Simeulue Yang Ke - 23
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dedi Erisma, SE didampingi sejumlah Kepala SKPK menghadiri pelepasan peserta Carnaval tadi sore yang dimulai dari simpang cargo Suka Jaya Kota Sinabang. Jum'at (07/10/2022). Foto Humas Pemda Simeulue For Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE -
Dalam rangka menyambut Hari Jadi Simeulue yang ke-23, yang jatuh pada tanggal 08 Oktober mendatang. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dedi Erisma, SE didampingi sejumlah Kepala SKPK menghadiri pelepasan peserta Carnaval tadi sore yang dimulai dari simpang cargo Suka Jaya Kota Sinabang. Jum'at (07/10/2022).

Kehadiran Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Simeulue itu guna mewakili Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH yang saat ini sedang melaksanakan Tugas Negara di Bali.

Para peserta Carnaval menampilkan atraksi. Foto: Humas Pemda/Gumpalannews.com

Melalui Dinas Pariwisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue kali ini menggelar  sejumlah kegiatan salah satunya pagelaran carnaval tingkat desa dan organisasi wanita, Senam sehat, Donor darah, Pembagian Doorprize, Zikir dan doa bersama hingga lomba Gelayang tunang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue Asmanudin, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan kontingen carnaval ini terdiri dari utusan desa yang ada dalam Kecamatan Simeulue Timur, serta organisasi  wanita Kabupaten dari beberapa instansi.

Penampilan kreen dari para peserta lomba.

Selain itu Asmanudin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue agar memeriahkan semarak hari jadi Kabupaten Simeulue yang ke-23 pada tahun ini.

“Mari kita meriahkan hari ulang tahun kabupaten Simeulue ini," Ujar Asmanudin pada saat memberikan sambutannya di halaman pendopo Bupati Simeulue.

Sebanyak 375 orang peserta terdiri dari 15 tim peserta  dilaporkan ikut memeriahkan carnaval dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Simeulue yang ke-23. Uniknya,  setiap tim carnaval mempertunjukan ragam busana etnis dan Budaya Simeulue serta yel - yelnya Hari Ulang Tahun Kabupaten Simeulue yang ke 23 dihadapan para juri.

Warna warni kemeriahan Carnaval tadi sore. Foto Humas Pemda Simeulue/Gumpalannews.com

Pemerintah Daerah Simeulue kali ini mengusung tema: "Dengan Semangat dan Energi Baru Bersatu Membangun Kabupaten Simeulue yang Kuat dan Tangguh Serta Mandiri ".

Amatan gumpalannews.com di lapangan Pendopo tadi sore. Kegiatan Carnaval tersebut berlangsung meriah dengan menghadirkan berbagai macam penampilan seni budaya.

Laporan : Abraham


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini