Mentan RI Setuju 1000 Hektar Sawit Untuk Simeulue
Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah SH berfoto bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo di Pullman Hotel Jakarta Center Park. Senin (27/02/2023). Foto/Dok Humas Pemda Simeulue

 Gumpalannews.com, SIMEULUE- Meski dikepung berbagai kritikan. Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah terus menunjukan kerja nyata dalam upaya percepatan pembangunan Kabupaten Simeulue.

Beberapa waktu lalu Ahmadlyah berhasil meyakinkan Kementerian Maritim dan Investasi yang akhirnya Menko Luhut mengirim utusanya meninjau langsung potensi Simeulue.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Ahmadlyah juga dikabarkan bertemu dengan sejumlah Akademisi di Banda Aceh dalam rangka mencari solusi terkait kelanjutan Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) milik Pemerintah Daerah yang saat ini matisuri.

Hari ini, Senin (27/02/2023) dalam Rapat Koordniasi (Rakor) Kelapa Sawit Nasional di Jakarta, Ahmadlyah kembali berhasil meyakinkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk program Pengambangan Sawit Rakyat (PSR).

Gayung pun bersambut. Dalam pertemuan itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo setuju untuk memberikan  kepada Simeulue 1.000 hektar melalui Program Pengembangan Sawit Rakyat (PSR).

“Alhamdulillah sudah ada persetujuan. Sekitar 1000 hektar dan menunggu penandatanganan rekom dari Dirjen Perkebunan Kementan,” Kata Ahmadlyah kepada wartawan.

Pertemuan yang berlangsung di Pullman Hotel Jakarta Center Park itu Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, didampingi Kadis Perkebunan, Hasrat, SP dan Kabag Prokopim Romaidon Darma.

Rakor tersebut diikuti sejumlah Kepala Daerah di seluruh Indonesia. Untuk Aceh sendiri, ada 13 Kepala Daerah yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu diantaranya, Simeulue


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini