Mengenal Sosok Juragan Parkir dan Wartawan yang Disebut-sebut Bakal Maju Pilwako Pagaralam 2024
Kiagus Firdaus dan Fatkurohman wartawan Gumpalannews.com. Foto: Fatkur/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Muda, Sukses dan kaya pengalaman, demikian sosok Kiagus Firdaus tokoh muda asal Kota Pagaralam yang disebut-sebut tokoh baru potensial yang bakal maju di Pilwako Kota Pagaralam 2024 mendatang. 

Pria yang pernah besar di Jawa Pos grup ini bakal bersaing dengan tokoh yang punya nama di sana seperti Alpian Maskoni (Petahana), Ida Basjuni (Eks Walikota), Alfrenzi Penggarbesi dan lainnya sebagainya. 

Dia sosok mediapreneur, juragan Parkir, konsultan city branding yang kaya akan jaringan dan disiplin membuat ia bisa menjadi tokoh yang bisa diperhitungkan. 

Di dunia media ia sosok yang dikenal terutama di grup JPNN sebab ia pernah berkarir di media besutan Dahlan Iskan tersebut. Di salah satu perusahaan media terbesar Indonesia tersebut berkat ketekunan dan kerja keras mengantarkan Kia sapannya menduduki berbagai jabatan strategis mulai dari manager hingga direktur pernah diemban pria yang juga menjadi anggota Paskibra Kota Pagaralam dan Ketua OSIS SMU Muhammadiyah pada 2002 tersebut.

Kini Alumni SMA Muhammadiyah Pagaralam ini menjelma sebagai pengusaha prakir modern di berbagai daerah di Pulau Jawa dan praktisi city branding di Indonesia yang ikut memasarkan potensi wisata.

Pria yang lahir dan sekolah dasar di Pagaralam ini juga aktif diberbagai organisasi seperti Pramuka, HIPMI dan lainnya. Bahkan tangan dinginnya membawa Mario Aji seorang rider sukses berkiprah di Moto3 GP dengan berbagai sponsor karena dua tahun ini dimana Kita menjadi manajernya.

Dibawah asuhan Pria kelahiran Pagaralam tepatnya di Kelurahan Besemah Serasan 27 Juli 1984 tersebut, rider Mario Aji berhasil lebih dikenal berbagai lapisan masyarakat dan mendapat sokongan sponsor dari banyak pihak mulai dari BUMN hingga swasta. 

"Hal itu sangat penting dimiliki atlet cabang olahraga motorsport seperti Mario Ajin sehingga rider bisa eksis,"ungkapnya, Kamis (3/8/2023).

Berkat jaringan yang dimiliki Kiagus, Pembalap 19 tahun itu kini memiliki beberapa sponsor yang menyokong penuh karirnya di balapan Moto3 GP seperti BUMN Bank BRI, Kapal Api, Scarlet, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran yang kini menjadi bapak asuhnya.

Selama berkarir di Moto3 sejak musim 2022, Mario Aji juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah daerah hingga pusat. 

"Bupati Magetan, daerah asal Mario Aji, Suprawoto, bahkan menyebut Mario Aji sudah seperti anaknya sendiri,"terang dia.

Kiagus juga dikenal dengan konsultan City Branding ini ingin Kota asalnya bisa maju cepat dengan sektor pariwisata sebagai andalan. 

"Saya juga ingin daerah saya Pagaralam bisa maju, pengalaman saya Pagaralam sama seperti Malang jika punya kesempatan saya ingin Pagaralam bisa menjadi daerah wisata maju sebagai tujuan wisata nasional bahkan internasional,"ungkap dia 

Menurutnya Pagaralam itu yang terpenting bagaimana banyak menggelar even kreatif yang berdampak luas bagi masyarakat dengan basis pemasaran wisata yang terukur.

"Dengan pengalaman saya sebagai pengusaha Parkir modern, city branding dan jaringan media yang luas kita ingin Wisata Pagaralam tumbuh cepat,"terang Kiagus Firdaus sosok tokoh muda Pagaralam. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini