Menanti Mutasi Di Simeulue, Siapa Yang Digeser? 

,
Sekretaris Daerah Simeulue Asludin saat menjadi Pemimpin Upacara memperingati hari OTDA yang XXVII di Halaman Pendopo Bupati Simeulue. Foto dok Pemda Simeulue

Gumplannews.com, SIMEULUE- Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue, dikabarkan akan melakukan penyegaran organisasi atau mutasi di sejumlah jabatan. 

Namun untuk pelaksanaan mutasi hingga saat ini masih misteri. 

Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin, saat dikonfirmasi Gumpalannews.com, mengatakan Pemerintah Daerah masih menunggu proses izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"kepastian waktunya kapan? Itu tergantung pak Pj Bupati. Mungkin ada job fit untuk beberapa jabatan. Soal mutasi itu biasa untuk penyegaran. Namun, keputusan itu semua ada ditangan Pj Bupati kapan pelaksanaannya," Ujar Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin, SE, M.Kes, kepada Gumplannews.com. Selasa, (02/05/2023). 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Kepala Dinas di Simeulue diduga bermasalah seperti Kepala Dinas Kesehatan Simeulue, Mas Etika Putra.

Dimas, saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi di Pengadilan Tipikor Banda Aceh, terkait Surat Perintah Perjalanan Dinas atau SPPD tahun 2019.

Kedua, dugaan perselingkuhan Kepala Dinas Pendidikan Simeulue, Firmanudin yang juga menjadi sorotan publik. Kasus Firman ini sudah dilakukan pendalaman oleh Sekda Simeulue. Namun belum diumumkan publik.

Selain itu sejumlah Kepala Dinas dan pejabat di Simeulue diduga terindikasi memiliki Ijazah Palsu. 

Editor: Yono Hartono