Menangkan Piala Barsela Cup III, Andespa Boyong Bonus Rp 100 Juta
Tim sepakbola Andespa asal Desa Pawoh, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil mencatat sejarah sebagai juara I usai membungkam Tangan-tangan Cut Footbal Club (TC FC) di partai final piala Barsela Cup III yang dihelat di Stadion Persada, Kamis (22/6/2023). Foto/Rahmat Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Tim sepakbola Andespa asal Desa Pawoh, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil mencatat sejarah sebagai juara I usai membungkam Tangan-tangan Cut Footbal Club (TC FC) di partai final piala Barsela Cup III yang dihelat di Stadion Persada, Kamis (22/6/2023).

Dilaga pamungkas itu, tim Andespa yang selama ini belum pernah meraih juara di dunia sepakbola Turnamen Kampung (Tarkam) Abdya, akhirnya berhasil memposisikan diri sebagai Champions usia menang tipis atas TC FC dengan skor 1-0.

Gol penentu kemenangan Andespa berhasil dieksekusi oleh Safri Keda di menit ke 10 lewat tendangan udara dari sudut pojok kanan yang tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang TC FC Fuadi, dan gol tunggal ini berakhir hingga usai babak kedua.

Atas kemenangan ini, akhirnya Andespa secara sah meraih juara I dengan memperoleh uang bonus Rp 100 juta di piala Barsela Cup III yang di inisiator oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin.

Sementara ranner up atau juara II diraih oleh tim TC FC dengan ikut membawanya pulang piala dan uang bonus senilai Rp 60 juta rupiah. Kemudian, juara III dan IV yang juga mendapat uang bonus masing Rp 20 juta di raih ole tim Obor Fc dan PSKR Aceh Selatan.

Selain klub yang meraih piala dan uang bonus serta para pemenang juara I dan II mendapat medali. Piala dan bonus juga diberikan kepada dua pemain terbaik, satu kiper terbaik serta top skor.

Untuk kiper terbaik di raih oleh Ikhsan Bongkeng dari tim Andespa, pemain terbaik diemban oleh Rizaldi TC FC dan satu lagi di dapatkan oleh Ikram Boy dari tim Andespa, sedang top skor atau pencipta gol terbanyak di riah oleh Candra TC FC.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya, Darmansah dalam rangkaian penutupan turnamen Barsela Cup III menyampaikan, warga Abdya saat ini dan umumnya masyarakat Barat Selatan Aceh perlu berbangga hati karena memiliki tokoh inspiratif, pembangunan insprastruktur, sumber daya, dan dunia olahraga khususnya.

“Yang lain hanya berjanji, Safaruddin telah teruji. Buktinya banyak pembangunan yang terealisasi, dari fasilitas umum, jalan, rumah ibadah, sosial serta GOR Sigupai,” katanya.

Lanjutnya lagi, tak hanya even seperti ini yang diselenggarakan, wakil DPRA ini juga akan membantu pembangunan stadion bertaraf nasional di Kabupaten Abdya.

“Semoga saja cita-cita kita ini menjadi kenyataan,” katanya.

Disamping itu, Safaruddin mengucapkan syukur, dimana event terbesar olahraga sepak bola tersebut berjalan dengan aman dan tentram.

“Terimakasih kepada segenap lapasisan masyarakat baik pemain hingga penonton yang telah menjaga kelancaran acara kita ini tanpa sedikitpun masalah. Begitu pula personel Polres Abdya yang telah mengambil peran khusus pengamanan dari awal hingga hari ini,” katanya. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini