Melihat Aktivitas Politisi Muda Banyuasin Noor Ishmatuddin Pada Bulan Ramadhan
Aktivis Safari Ramadhan Politisi Muda Banyuasin Noor Ishmatuddin. Foto : Rohman/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG-Banyak cara yang dilakukan oleh Politisi Muda Partai Gerindra Banyuasin, Sumatera Selatan Noor Ishmatuddin untuk mengisi Bulan Ramadhan 1444 H. Salah satunya dengan Safari Ramadhan.

"Hingga hari ini sudah 14 kali safari Ramadhan artinya hampir setiap hari kita punya kegiatan Safari Ramadhan yang di fokuskan di daerah pemilihan atau dapil,"ungkap Sekretaris Gerindra Banyuasin Noor Ishmatuddin saat dibincangi Gumpalannews.com. Sabtu (8/4/2023).

Aktivis Safari Ramadhan Politisi Muda Banyuasin Noor Ishmatuddin. Foto : Rohman/Gumpalannews.com

Jika dikalkulasikan diterangkan Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini, pihaknya sudah mengunjungi 13 desa di dapil 3 yang meliputi Sumber Marga Telang, Tanjung Lago, Muara Telang, Banyuasin II dan Karang Agung Ilir.

"Safari Ramadhan perdana kita mengunjungi Desa Marga Sungsang, kemudian Desa Muara Sungsang, Desa Sritiga, Desa Teluk Payo, Desa Sumber Mukti, Desa Karang Baru, Desa Karang Anyar, Desa Telang Marga, Desa Sungsang II, Desa Muara Telang, Desa Karang Sari dan Desa Upang Ceria,"ungkap Alumni Universutas IGM ini.

Menurut dia, safari Ramadhan merupakan sebuah momentum tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah tetapi juga kepada manusia. 

"Saya memanfaat momen ini untuk lebih dekat dengan mereka yang telah berjasa memilihnya di pemilu 2019 lalu dan ini rutin kita lakukan setiap Bulan Ramadhan,"ungkapnya.

 Manfaat Safari Ramadhan

Sebagai politisi Safari Ramadhan diterangkan Ishmat, sangat berdampak sekali buat dia. Melalui momentum ini pihaknya bisa menyerap aspirasi masyarakat pedesaan yang menjadi dapil sekaligus melihat progres atau perkembangan pembangunan yang telah direalisasikan sebagai aspirasi rakyat.

"Banyak yang bisa kita serap pada momen ini mulai dari aspirasi jalan dan pertanian yang rusak, harga pupuk, gedung sekolah tidak memadai, hingga sarana prasarana peribadatan,"terang dia.

Melalui ini, serap aspirasi masyarakat bisa menjadi masukan DPRD dalam memperjuangkan hak masyarakat. 

"Kemudian melalui safari Ramadhan juga bisa melihat perkembangan pembangunan yang sudah berjalan agar sesuai dengan aspirasi masyarakat,"kata dia.

Manfaat lain dari Safari Ramadhan dijelaskan Pimpinan DPRD Kabupaten termuda di Indonesia ini, sebagai wujud membangun kesalehan sosial. 

"Karena melalui momentum ini kita bisa berbagi kepada sesama. Setiap kali safari Ramadhan kita juga menyempatkan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan membantu pembangunan masjdi,"ujarnya.

Namun yang penting juga sebagai politisi dan Pengurus Partai Gerindra, melalui Safari Ramadhan ini sekaligus mengenalkan aktivitas partai dan mengenal Prabowo Subianto sebagai Capres Partai Gerindra.

"Melalui kegiatan ini kita berharap, ada efek positif yang didapat oleh Partai Politik dan elektabilitas Bakal Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto,"ungkap Sekretaris DPC Gerindra Banyuasin Noor Ishmatuddin.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini