Maju Bakal Calon Bupati Simeulue, Ugek Farlian Ikuti Penjaringan Di Partai Nasdem
Politisi muda PPP, Ugek Farlian, saat menyerahkan berkas Bakal Calon Kepala Daerah kepada Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Simeulue, T Fadillah Oesman. Senin, (06/05/2024). Foto/YH Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Politisi muda dari Partai PPP yang juga Anggota DPRK Simeulue, Ugek Farlian, terpantau mendatangi kantor Partai Nasdem Simeulue pada senin (06/05/2024) sore. Kedatangan Ugek Farlian untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Nasdem.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Simeulue, T Fadillah Oesman membenarkan kedatangan Ugek Farlian untuk mengantar berkas mengikuti penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Simeulue melalui Partai Politik dari Partai Nasdem. 

“Ya benar tadi Ugek Farlian mengantar langsung berkasnya sebagai Bakal Calon Bupati Simeulue ke Partai Nasdem,” Ujar Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Simeulue, T Fadillah Oesman, kepada Gumpalannews.com. Senin, (06/05/2024).

Fadillah Oesman menjelaskan, terdapat sebanyak 9 Bakal Calon yang saat ini mendaftar dan menyerahkan berkas melalui Partai Nasdem, termasuk kader Partai. 

Adapun para Bakal Calon yang dimaksud adalah Andry Setiawan, SE (Kader Partai Nasdem), Rosnidar Mahlil, Suwarni, SKM, MPH, Kombes. Pol Muhammad Nasrun Mikaris SH, MH.

Kemudian, Erli Hasim, S.Ag, SH, M.I.Kom, H. Ahmad Danion, ST. Selanjutnya, Ugek Farlian, SH, Ahmadlyah SH, dan yang terakhir H. Mawardi R, S.IP.

Bagaimana mekanisme proses penjaringan di Partai Nasdem?

Fadillah Oesman menjelaskan, sesuai Peraturan Organisasi, DPD Partai Nasdem Simeulue akan melakukan pleno pada tanggal 09 mei yang akan datang dan dihadiri utusan dari Pengurus DPW Partai Nasdem Aceh. 

“Untuk hasil pleno belum pasti bisa dipublish ke publik. Terkecuali ada petunjuk lain dari partai, kami akan melakukan pleno pada tanggal 09 mei atau tiga hari ke depan,” jelas Fadillah Oesman.

Setelah melakukan pleno di tingkat DPD, maka berkas para Bakal Calon yang memenuhi syarat, akan dikirim ke DPW untuk kemudian diplenokan kembali dan diusulkan ke DPP. 

“Nantinya DPP Partai Nasdem akan melakukan survey melalui 9 lembaga survey. Baru kemudian keluar rekomendasi Partai,” terangnya. 

Adapun 9 lembaga survei yang akan menjadi referensi DPP Partai Nasdem, untuk mengambil keputusan, mengeluarkan rekomendasi, kepada Kepala Daerah adalah: 

1. Politika research and Consulting (PRC)

2. Arus Survei Indonesia

3. Indikator Politik Indonesia

4. PolMark Indonesia

5. Voxpol Centre Research dan Consulting

6. Indonesia Polling Stations (IPS) 

7. Indekstat

8. Lembaga Survei Indonesia (LSI)

9. Indopol Survei and Consulting

Siapa Ugek Farlian?

Ugek Farlian adalah Politisi muda dari Partai PPP yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRK Simeulue periode 2019-2024. Pada Pemilu lalu, Ugek Farlian memperoleh suara yang sangat signifikan dan terpilih kembali menjadi Anggota DPRK Simeulue periode 2024-2029.

Selama di DPRK Simeulue, Ugek Farlian bersama sejumlah rekannya seperti bersama Ihya Ullumddin dari Partai PKS, hingga Rita Diana dari Partai Hanura, dikenal vocal menyuarakan aspirasi masyarakat Simeulue.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini