Lolos ke Babak Semifinal, Pebulutangkis ganda putri, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Ukir Sejarah di Ajang PON 2024
Pebulutangkis ganda putri, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian, lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional Nasional (PON) 2024. Foto/Media Center PB PON

Gumpalannews.com, BANDA ACEH – Pebulutangkis ganda putri, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian, lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional Nasional (PON) 2024. Capaian ini merupakan sejarah baru bagi Tanah Rencong di pesta olahraga empat tahunan.

Mutia dan Rista melangkah ke semifinal usai menundukkan Jawa Timur dua set lansung di Gedung Olahraga Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara, Selasa, 17 September 2024.

“Hasil ini merupakan bukti bahwa cabang olahraga bulutangkis di Aceh telah berkembang,” kata Pelatih Kepala PBSI Aceh, Fadhul Hadi, Rabu, 18 September 2024.

Menurut Hadi, selama perhelatan PON, Aceh sangat kesulitan menembus semifinal. Artinya ini menjadi torehan gemilang bagi dunia bulutangkis di provinsi paling ujung barat nusantara.

Di babak semifinal, ganda putri atlet Aceh sudah ditunggu oleh atlet unggulan dari Jawa Tengah. Laga ini akan berlangsung Rabu, 18 September 2024.

Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin, mengakui bahwa lawan-lawan cabang olahraga bulutangkis dari berbagai provinsi memiliki talenta juara. Namun bagi atlet-atlet Aceh, ada motivasi yang lebih untuk bisa mengalahkan lawan tanding mereka.

Untuk itu, ia meminta doa kepada seluruh masyarakat Aceh agar pasangan ganda putri cabang bulutangkis yang diwakili oleh Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian bisa menang saat berhadapan dengan Jawa Tengah nanti.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga Aceh bisa sampai ke final dan mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis ganda putri,” ucapnya.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini