Loka POM Kabupaten Tangerang Sita 9.598 Suplemen Ilegal
OBAT ILEGAL: loka POM tangerang mengamankan supplement illegal. Foto/dok loka POM tangerang

Gumpalannews.com, TANGERANG - Sedikitnya 9.598 pcs suplemen penguat konsentrasi disita Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Tangerang.

Supplemen illegal tersebut diamankan di rumah yang dijadikan gudang pengepakan di  Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Kepala Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Tangerang, Sony Mughofir mengatakan, bahwa pihaknya berhasil melakukan penindakan dan penyitaan obat-obatan atau suplemen ilegal asal Amerika Serikat. 

Menurut Sony, jumlah suplemen yang disita sebanyak 9.598 pcs yang terdiri dari 325 item.

“Jumlah barang sebanyak 9.598 pcs terdiri dari 325 item suplemen,” kata Sony Mughofir.

Lanjut Sony, berdasarkan keterangan penjual, bahwa suplemen ilegal itu dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi seseorang, apabila dikonsumsi secara rutin. 

Namun, Sony mengaku belum mengetahui bahaya apa yang terjadi, apabila dikonsumsi tanpa resep dokter.

Pasalnya, pihaknya masih melakukan pengujian laboratorium terkait bahan dan kandungan suplemen tersebut. Sehingga belum bisa disimpulkan efek samping apa yang akan ditimbulkan.

"Katanya untuk meningkatkan konsentrasi, tapi kita belum tahu pasti isi kandungannya. Karena, masih dicek. Jadi belum tahu efek samping apa yang ditimbulkan kalau dikonsumsi,” tukasnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini