Breaking News

Lembaga Seni Budaya Muhammadiyah Banten Mengadakan Workshop Puisi untuk Mahasiswa PTMA Se-Provinsi Banten
Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten menggelar acara Workshop Menulis, Membaca, dan Musikalisasi Puisi untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Provinsi Banten. Jum'at (15/12/2023). Foto/Deden Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BANTEN- Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten menggelar acara Workshop Menulis, Membaca, dan Musikalisasi Puisi untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Provinsi Banten. Jum'at (15/12/2023). 

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Tangerang (PBSI UMT), Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (PBI UNIMAR), Program Studi Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Banten (SASINDO UMB), dan Politeknik Kesehatan Aisyiyah Banten.

Muhammad Rois Rinaldi, salah satu pembicara, membawakan tema "Pelatihan Menulis Puisi." Dalam sesi tersebut, Rois Rinaldi memberikan pemahaman tentang jenis-jenis puisi dan memberikan wawasan seputar kode-kode dalam menafsirkan dan menyusun citraan dalam menulis puisi.

Para peserta, yang terdiri dari mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Provinsi Banten, antusias mendengarkan pemaparan Rois. Beberapa mahasiswa juga berani membagikan karya puisi mereka untuk mendapat saran dan kritik dari Rois. 

Selain Rois, E. Sumadiningrat juga turut menjadi salah satu pemateri dalam acara ini dengan membawakan tema "Teknik Pembacaan Puisi." 

E. Sumadiningrat, tidak hanya membagikan tips dalam membaca puisi dengan mendalam, tetapi juga berbagi pengalaman dari berbagai acara pembacaan puisi dan teater.

Para peserta, mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Provinsi Banten, tampak terlihat antusias mengikuti workshop. Beberapa dari mereka berlatih membaca puisi secara langsung dengan bimbingan E. Sumadiningrat.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini