Breaking News

Lakukan Tindakan Tidak Bermoral, Forja Minta Pj Bupati Abdya Evaluasi Pejabat BPBK
Sekjend Forja, Muhammad Taufik. Foto: Dok Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Forum Jurnalis Abdya (Forja) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta Penjabat (Pj) Bupati Darmansah, S.Pd mengevaluasi pejabat yang tak bermoral, siapapun dia termasuk pejabat yang meyebut wartawan tidak ada otak.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen Forja, Muhammad Taufik terkait adanya tindakan tidak bermoral oknum pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Jum'at (3/3/2023).

Menurut Muhammad Taufik, tugas pejabaat selain melakukan tupoksi masing-masing juga mempunyai tugas memberi informasi kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada wartawan, apalagi informasi masalah bencana alam. 

"Kalau tidak mau memberikan informasi ya diam saja, jangan sebaliknya menyerang dengan ucapan kotor apalagi menyebut saya tidak takut kepada wartawan," tuturnya.

Dia berharap kepada Pj Bupati Abdya agar segera mengganti pejabat yang tidak bermoral apalagi mencari-cari masalah dengan wartawan.

"Masih banyak pejabat yang bermoral dan beretika untuk duduk dijabatan Kabid," pinta Sekjen Forja.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Taufik meminta Kabid tersebut harus menjelaskan kalimat 'saya tidak takut dengan wartawan'. Sebab kata-kata itu bermakna lain sehingga harus dipertanggungjawabkan. 

"Kalau sudah mengatakan wartawan itu bukan individu tapi sudah semua pekerja pers, sehingga perkataan itu menyinggung semua wartawan," ungkapnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini