Kunjungi TK dan SD, Pj Bupati Nagan Raya Semangati Peserta Didik dan Guru
Pj Bupati Nagan Raya memberikan motivasi kepada salah seorang siswa SD Lueng Baro, Selasa (25/7/2023). Foto: Disdik for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si mengunjungi dan menyemangati peserta didik yang ada di kabupaten setempat.

Pada kunjungan ke TKN 1 Pembina Suka Makmue dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lueng Baro pada Selasa (25/7/2023), Pj Bupati Fitriany turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Nagan Raya Zulkifli, Kabid PAUD Yulia, Kabid Dikdas Zaini, Kabid GTK Bayu Aji, serta Bunda PAUD Gampong Yusnidar.

"Upaya yang kita lakukan untuk mencerdaskan anak bangsa. Semangat yang diberikan agar anak-anak kita semakin giat belajar dan nantinya mereka bisa mencapai cita-cita yang diinginkan," ujar Pj Bupati Fitriany, Selasa (25/7/2023).

Dengan adanya kunjungan itu, tambah Fitriany, dipastikan sekolah tersebut telah melaksanakan pembangunan enam kemampuan pondasi terhadap anak, yaitu pembangunan dari usia PAUD hingga dengan tingkat SD.

Selain menyemangati para peserta didik, pada kesempatan itu juga Pj Bupati yang juga Bunda PAUD Nagan Raya turut memberikan 'petuah' bagi tenaga pendidik, tujuannya agar dapat mengoptimalkan proses belajar mengajar yang nyaman, sehingga anak-anak semangat mengikuti pembelajaran.

"Para pengajar kita harus dapat menjadi contoh, berikan mereka kenyamanan, ikhlas dalam mengajar sehingga mereka dengan sendirinya bisa merasakan kenyamanan saat belajar," harapnya.

Hal lainnya, Fitriany meminta agar tenaga pendidik selalu memberlakukan pola belajar dan mengajar yang disiplin, sehingga peserta didik akan terbiasa dan menjadi pedoman dalam hidup di masyarakat.

"Anak-anak kita ini anak yang baik, maka dari itu dengan mempraktekkan pola disiplin sejak dini, maka akan dapat mencetak bibit-bibit unggul demi kemajuan daerah ke depan untuk menuju Nagan Raya bereh," ucap Fitriany.

Pada kesempatan yang sama, Kadisdik Nagan Raya Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Fitriany yang telah memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan pendidikan di Nagan Raya.

Hal itu, tutur Zulkifli, secara tidak langsung Pj Bupati Nagan Raya telah membawa dampak besar bagi kemajuan Nagan Raya ke depan. Pasalnya, dengan adanya perhatian pemerintah terhadap pendidikan, maka dipastikan anak-anak Nagan Raya bisa menjadi pribadi yang cerdas dan dapat diandalkan.

"Dengan adanya kunjungan ini, kita berharap agar para tenaga pendidik atau guru dan peserta didik semakin semangat dalam mengikuti proses mengajar mengajar," imbuh Zulkifli. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini