Kunjungi Sekolah Dasar, Fitriany Farhas Komitmen Majukan Pendidikan Nagan Raya
Fitriany Farhas bercengkrama dengan salah seorang siswa SD di Nagan Raya, Rabu (5/6/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Dalam rangka meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) serta kondisi sarana dan prasarana sekolah, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengunjungi sejumlah sekolah dasar di kabupaten setempat.

Kunjungan kerja ke SD Negeri Kuta Padang Kecamatan Suka Makmue dan SD Negeri 1 Simpang Peut Kecamatan Kuala tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pj Bupati Fitriany Farhas terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Fitriany disambut hangat oleh kepala sekolah, guru, dan para siswa di kedua sekolah. Momen ini dimanfaatkan Pj Bupati untuk berdialog dengan para pihak terkait serta meninjau langsung kondisi bangunan sekolah, ruang kelas, ketersediaan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, serta kondisi lingkungan sekolah.

“Peninjauan ini merupakan langkah penting untuk mengetahui kondisi riil sekolah dan kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ujar Fitriany, Rabu (5/6/2024).

Dalam dialognya dengan kepala sekolah dan guru, Pj Bupati Fitriany Farhas mendengarkan berbagai aspirasi dan kendala yang dihadapi dalam menjalankan proses belajar mengajar. Pj Bupati juga memberikan motivasi dan semangat kepada para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya masing-masing.

Menurut Fitriany, dari hasil peninjauan dan juga laporan masyarakat, masih terdapat sejumlah sekolah yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang masih kurang memadai,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa, perbaikan tersebut akan dilakukan secara bertahap, dengan memprioritaskan sekolah-sekolah yang kondisinya paling membutuhkan.

“Semoga dengan adanya perbaikan ini, proses belajar mengajar di sekolah-sekolah tersebut dapat berjalan dengan lebih lancar dan kondusif, sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar para siswa,” imbuh Fitriany.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SD Negeri 1 Simpang Peut Mawardi mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Fitriany Farhas atas perhatiannya terhadap pendidikan di Nagan Raya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Pj Bupati atas kunjungannya ke sekolah kami. Kunjungan ini merupakan suatu kebanggaaan bagi kami untuk memberikan semangat kepada para siswa dan guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah,” kata Mawardi.

Dalam kunjungannya itu, Pj Bupati Fitriany Farhas turut didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan, direktur RSUD Sultan Iskandar Muda, kepala Badan Kesbangpol, staf khusus bupati serta sejumlah pejabat lainnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini