Koperasi Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Sabet Penghargaan PJ Gubernur Jabar

Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Muhajirin Purwakarta raih penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Kabupaten Karawang, Jumat (12/7/24). Foto/Saepurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PURWAKARTA-Di Moment hari Koperasi Indonesia ke-77 terasa istimewa pasalnya Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Muhajirin Purwakarta kembali mendapatkan penghargaan.

Pesantren yang terbilang besar di Purwakarta ini meraih predikat sebagai Kopontren dengan volume usaha terbesar di Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Kabupaten Karawang, Jumat (12/7/24).

Kopontren Al-Muhajirin merupakan koperasi dengan berbagai bidang usaha yang produknya telah merambah hingga mancanegara, meliputi usaha roti, buah dan sayur, produk kerajinan, dan usaha lainnya.

Ketua Kopontren Al-Muhajirin, H. Deden Saepudin, menyampaikan rasa syukur atas semua prestasi yang diraih oleh Kopontren Al-Muhajirin.

“Banyak pondok pesantren yang besar usahanya tapi tidak besar kopontrennya, ada juga yang besar usahanya tapi kecil pesantrennya. Maka, Al-Muhajirin harus besar semua, baik pesantrennya maupun usahanya. Karena potensi sudah cukup memadai,” ucap H. Deden.dalam keteranganya, Sabtu (13/7/2024). 

Sebelumnya, pada tahun 2022, Kopontren Al-Muhajirin telah meraih prestasi tingkat kabupaten dari Bupati Purwakarta, serta penghargaan sebagai Kopontren terbaik dari Puskopontren Jawa Barat pada tahun yang sama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan Ponpes Al-Muhajirin, Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA, dan Ketua Yayasan Al-Muhajirin yang juga sebagai pembina kopontren, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., yang telah memberikan dukungan untuk kemajuan Kopontren Al-Muhajirin,” pungkasnya.

Sampurasun Sobatnet Istimewa! 

Sekedar informasi Tanggal 12 Juli 2024 diperingati sebagai Hari Koperasi Indonesia. Peringatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat dan juga pemerintah Indonesia agar senantiasa menghidupkan koperasi dengan optimal sebagai upaya demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

Melansir dari situs resmi Dewan Koperasi Indonesia. Tema Nasional Hari Koperasi Indonesia yang diusung untuk tahun 2024 ini yakni “Koperasi Maju, Indonesia Emas".

Sedangkan Kabupaten Purwakarta, di HUT Koperasi ke-77 ini mengusung tema "Melangkah Bersama Koperasi Purwakarta Menuju Indonesia Emas".

Editor: Redaksi