Kontingen MTR Nagan Raya Dilepas, Sekda: Gerakan Peningkatan Iman dan Taqwa

,
Pelepasan Kontingen MTR Nagan Raya di depan Kantor Bupati setempat, Jum'at (22/3/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Sebanyak 22 peserta Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Kontingen Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dilepas Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Ardimartha di halaman kantor bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jum'at (22/3/2024).

Dalam sambutannya, Ardimatha mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan gerakan peningkatan iman dan taqwa khususnya bagi pemuda dan penggerak organisasi Pramuka di Kabupaten Nagan Raya.

"Dengan tujuan agar pemuda tidak hanya dibekali kemampuan fisik, mental dan kecerdasan, akan tetapi kemampuan mengimani Al-Qur'an," ujarnya.

Sekda berharap dengan tekad dan semangat yang tinggi, kontingen Nagan Raya mampu memberikan yang terbaik dalam MTR XXIII Kwarda Aceh. Selain itu, ia juga mengajak peserta untuk dapat menjadikan kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi yang akan mempererat tali persaudaraan di tingkat provinsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Budparpora Fariky mengatakan MTR XXIII Kwarda Aceh tahun 2024 akan berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh mulai tanggal 23 sampai 27 Maret 2024.

“Pemkab Nagan Raya mengutus 22 orang peserta untuk mengikuti berbagai cabang perlombaan, antara lain cabang Tilawah Penggalang, cabang Tilawah Penegak, cabang Tahfidz Penggalang, cabang  Tahfidz  Penegak, serta cabang Syarhil Penegak,” jelas Fariky.

Acara pelepasan kontingen Kabupaten Nagan Raya itu turut dihadiri jajaran Dinas Budparpora Nagan Raya, para peserta lomba beserta orang tua, dan undangan lainnya. (*)

Editor: Yono Hartono