Breaking News

Kodim Abdya Laksanakan Tes Urine, Personel Bebas dari Narkoba
Salah seorang provost Kodim 0110/Abdya memantau seorang personel saat akan melakukan pengecekan urine di Blangpidie, Kamis (13/6/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BLANGPIDIE - Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan tes urine bagi seratusan personel. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (13/6/2024).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona mengatakan, kegiatan ini digelar secara dadakan sebagai salah satu upaya penyuluhan, pencegahan, penyalahgunaan dan pemberantasan gelap narkoba (P4GN) di keluarga besar TNI Kodim setempat.

Pemeriksaan tes urine diikuti oleh seluruh prajurit perwira, bintara dan tamtama melibatkan tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Blangpidie. Pengambilan urine dilakukan secara bergantian diawasi ketat personel provost dan tim Intelijen. 

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap semester, dan hari ini kembali kami gelar secara mendadak. Alhamdulillah untuk hasilnya sudah keluar, negatif semua," ungkap dandim.

Ia menyebutkan kegiatan rutin itu dilakukan untuk memastikan langsung seluruh prajurit di jajarannya bersih dari narkoba. Dandim mengklaim pihaknya siap mendukung pemerintah memberantas narkoba dan menjadi contoh terdepan bagi masyarakat.

Selain mengecek urine Narkoba, kegiatan dadakan tersebut juga dikombine dengan pemeriksaan HP prajurit. Kodim Abdya ingin pastikan selain bersih dari narkoba, TNI di jajarannya juga bersih dari kegiatan judi online, pinjol dan kegiatan pelanggaran lainnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini