KIP Abdya Aceh Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Tidak Golput pada Pemilu 2024
Kantor KIP Abdya. Foto: Ist

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih agar tidak golput pada pemilu yang akan berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.


Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KIP Abdya, Sayuti mengimbau agar masyarakat dapat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai yang telah ditentukan. Selanjutnya para pemilih dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih sesuai dengan hati nurani.


"Kami berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi untuk datang ke TPS dan memilih capres dan cawapres, DPD-RI, DPR-RI, DPR Aceh dan juga DPR Kabupaten," ujar Sayuti, Minggu (11/2/2024).


Dia menyebutkan bahwa, apabila masyarakat yang telah memiliki hak suara namun tidak memilih atau golput, maka hal tersebut dapat merugikan bangsa dan daerah. Bahkan, tambahnya, pencoblosan yang dilakukan sebagai penentu arah bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.


Selain imbauan melalui sosial media, KIP Abdya juga telah melakukan berbagai upaya dan strategi sosialisasi baik datang langsung ke sekolah-sekolah, pesantren, ke Lembaga Permasyarakatan (LP) dan terakhir juga telah bersosialisasi dengan melaksanakan jalan sehat untuk masyarakat Kabupaten Abdya.


"Upaya yang dilakukan untuk manarik dan menggalakkan minat masyarakat dan pemilih pemula agar datang ke TPS dan melakukan pemilihan. Kami mengimbau agar warga tidak golput," katanya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini