Ketum KMP Aceh Darussalam: Pj Bupati Darmansah Harga Mati
Ketum KMP Aceh Darussalam Akmal. Foto: Dok Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Komite Mahasiswa Pemuda (KMP) Aceh Darussalam mendukung perpanjangan jabatan H. Darmansah sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Hal itu disampaikan Ketua Umum KMP Aceh Darussalam Akmal Al-Qarasie dalam keterangan tertulis diterima Gumpalannews.com pada Senin (24/7/2023) malam. Dikatakan, pihaknya menilai Pj Bupati Darmansah sangat responsif terhadap keluhan masyarakat setempat.

"Kami minta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memperpanjang masa jabatan Darmansah sebagai Pj Bupati Abdya," pintanya.

Menurut mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Abdya itu, Darmansah saat sedang merencanakan untuk menghidupkan bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kecamatan Babahrot, yang sudah lama terbengkalai dengan mendatangkan investor dari luar negeri.

Selain itu, tambah Akmal, Pj Bupati Darmansah saat ini sedang menghidupkan kembali pabrik padi milik Pemkab Abdya di Kecamatan Tangan-tangan.

"Apa lagi, Darmansah akan mendatangkan investor dari luar terkait dengan investasi di Teluk Surin, selama beliau menjabat sebagai Pj bupati Abdya selama setahun," ujarnya.

Responsif Darmansah terhadap keluhan masyarakat, kata Akmal, dalam berbagai hal, seperti turun langsung kelapangan apabila terjadi banjir dan bencana alam, membantu kaum dhuafa yang memiliki rumah tidak layak huni dengan memberikan rumah baru, itu patut di apresiasi.

"Dengan alasan itu, kami minta Kemendagri untuk memperpanjang masa jabatan Darmansah sebagai Pj Bupati Abdya. PJ Darmansyah harga mati untuk Aceh Barat Daya dan kepemimpinannya Layak dipertahankan," tutup Akmal. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini