Ketua Kadin Simeulue Berhasil Yakinkan GM PLN Aceh, Air PDAM di Simeulue Mengalir
Ketua Kadin Simeulue saat melakukan pertemuan dengan GM PLN Aceh, Parulian Noviandri di kantornya. Senin, (15/05/2023). Foto dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BANDA ACEH- Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Simeulue, Ir. Iskandar berhasil meyakinkan General Manager Perusahaan Listrik Negara atau GM PLN Aceh Parulian Noviandri, agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Fulawan, milik Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue dapat beroperasi kembali, mengalirkan air ke Masyarakat yang sebelumnya macet. 

Sebelum menghubungi Parulian. Iskandar mengatakan dirinya, mendapat banyak keluhan baik melalui messenger maupun what'sapp, dari masyarakat Simeulue, khususnya kota Sinabang. 

"Kasihan masyarakat kita banyak mengeluh. Masyarakat kita banyak membeli air, yang harganya tergolong tinggi yakni Rp. 60.000 hingga Rp 70.000 pertangki. Termasuk UMKM seperti warung kopi maupun makanan lainya. Dan keluhan masyarakat kita itu langsung saya sampaikan ke GM PLN Aceh Pak Noviandri dan Alhamdulillah ditanggapi secara serius," Ujar Ketua Kadin Simeulue, Ir. Iskandar saat di hubungi Gumpalannews.com. Kamis, (18/05/2023).

Atas keluhan macetnya air PDAM itu, kemudian Iskandar bergerak untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak di Simeulue. Seperti Pj Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin, Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi hingga asisten dua Dedi Erisma. 

Gayung pun bersambut, kata Iskandar, GM PLN Aceh Parulian Noviandri, seketika memerintahkan Senior Manager PLN Aceh Edi Saputra menghubungi Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Meulaboh, Aditiya Setiawan, agar berkoordinasi dengan Ketua Kadin Simeulue, terkait persoalan PDAM Tirta Fulawan di Simeulue. 

"Alhamdulillah. Sudah ada kabar. Hari ini kamis tanggal, 18/05/2023. Air PDAM sudah mengalir kembali sekitar pukul 15.00 WIB," Kata Iskandar. 

Usai mendengar air PDAM sudah mengalir kembali. Ir. Iskandar mengucapkan terimakasih kepada GM PLN Aceh Parulian Noviandri, Senior Manager dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Meulaboh. 

"Kami Kadin Simeulue mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak kita, dari PLN Aceh yang telah membantu PDAM Simeulue Tirta Fulawan sehingga mesin pompa normal kembali," Ucap Ketua Kadin Simeulue, Ir. Iskandar. 

Selain itu, Ketua Kadin Simeulue juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Simeulue yang dipimpin Pj. Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi dan asisten dua Dedi Erisma, yang telah melakukan Inspeksi Mendadak ke PDAM Simeulue, Tirta Fulawan. 

Pj Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE. M. Si saat melakukan Inspeksi Mendadak ke PDAM Tirta Fulawan. Kamis, (18/05/2023). Foto dok Gumpalannews.com

Sementara seorang warga Desa Suka Karya, kota Sinabang, Ade Herlina Iriani mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Kadin Simeulue, Ir. Iskandar yang telah mengupayakan agar air PDAM mengalir. 

Ade pun Mengungkapkan kegembiraannya melalui akun Facebook nya pada kamis sore. "PDAM sudah hidup 18 Mei 2023 Pukul 15 siang. Terimakasih perjuangannya mamanda," Ucap Ade Herlina Iriani di akun Facebook nya. 

Ade juga mengajak Pelanggan PDAM agar menyelesaikan tunggakan yang selama ini masih menunggak. 

Sebelumnya, air PDAM Simeulue macet mulai tanggal 27 market hingga tanggal 20 april. Kemudian hidup selama 10 Hari dan kembali mengalami macet sejak 2 mei hingga 16 mei 2023.

Ketua Kadin Simeulue berharap kepada manajemen PDAM Tirta Fulawan, kedepan agar lebih professional dalam mengelola dan menjalankan PDAM Tirta Fulawan, sehingga kejadian seperti saat ini tidak terulang kembali. 

" Itu juga saya ingatkan ke Manajemen PDAM Tirta Fulawan. Bahwa waktu yang diberikan oleh PLN hanya hingga minggu ketika bulan juli tahun 2023," Jelas Iskandar. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini