Kesbangpol Aceh Gelar FGD Kajian Pendidikan Perdamaian Aceh di Pidie
Peserta FGD Kajian Pendidikan Perdamaian Aceh berfoto bersama usai mengikuti acara tersebut di Aula Kesbangpol Kabupaten Pidie, Selasa, 29 Agustus 2023. Foto: Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I Sigli - Badan Kesbangpol Aceh menggelar FGD Kajian Pendidikan Perdamaian Aceh Angkatan II di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Pidie, Selasa, 29 Agustus 2023. Turut hadir dalam acara itu Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Aceh, Dedy Andrian dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Pidie, Barul Walidin.

Sekretaris Tim Kajian Pendidikan Perdamaian Aceh, Dr. Mukhlisuddin Ilyas yang berkesempatan hadir dalam pengantarnya menyebutkan acara FGD ini mengangkat tema 'Ekonomi Politik: Sebuah Kajian Dalam Penguatan Perdamaian Aceh'. 

"Kajian ini akan dipaparkan oleh seorang akademisi sekaligus sosiolog dari USK, Dr. Masrizal," jelas Dr. Mukhlisuddin.

Demi kesempurnaan dokumen yang akan disusun, Dr. Mukhlisuddin mengajak peserta untuk berpartisipasi aktif dengan menyumbangkan pemikiran dan pandangan terkait tema kajian yang dibahas.

"Dengan adanya masukan dan sumbangsih bapak ibu sekalian terhadap tema yang kita angkat ini, akan membuat dokumen yang kita hasilkan semakin berkualitas, dan akan berkontribusi besar terhadap kemajuan Aceh," terang Dr. Mukhlisuddin.

Sebelum menutup kata pengantarnya, akademisi UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol Aceh yang telah mendukung dalam penyusunan dokumen kajian pendidikan perdamaian Aceh.

"Ini dibawah supervisi Pak Dedy selaku Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Aceh," ucap Dr. Mukhlisuddin.

Kegiatan FGD ini diinisiasi oleh Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Pidie, dan diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai unsur dan komponen masyarakat di lingkungan Kabupaten Pidie. 


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini