Kesbangpol Aceh Gelar Edukasi Pencegahan Paham Radikal bagi Pelajar, Ini Harapan Pj. Bupati Aceh Tamiang 
Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH. Foto: Untuk Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I Kuala Simpang - Pemkab Aceh Tamiang menyambut positif dan mengapresiasi pelaksanaan acara Edukasi Pencegahan Paham Radikal bagi Pelajar yang digelar hari ini, Rabu, 2 Agustus 2023, di aula Kesbangpol Aceh Tamiang. 

Pernyataan tersebut disampaikan Pj. Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, yang secara khusus menyampaikan statementnya kepada media ini, Selasa 2 Agustus 2023. 

"Diharapkan anak-anak kita dari kalangan pelajar ini mampu memahami segala bentuk radikalisme dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga para pelajar dapat melakukan deteksi dini dalam dirinya agar tidak terpengaruh dan tidak terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, pada paham radikal tersebut dan mampu hidup toleransi dengan semua penganut agama lainnya," ujar Meurah Budiman yang mengaku sedang dalam perjalanan dinas luar daerah.

Sebagai penerus bangsa, Pj. Bupati Aceh Tamiang ini berharap pelajar dan kaum muda dapat mengambil peran dalam pembinaan ideologi negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan berkontribusi aktif bersama masyarakat dalam mencegah paham radikal di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan Konsultasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

"Minimal para pelajar mampu mengajak teman-teman sebayanya di sekolah untuk mengimplementasi sikap hidup toleransi antar umat beragama, berbangsa dan bernegara," tutur pria yang dikenal dekat dengan kalangan pewarta ini.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Aceh Tamiang menggelar kegiatan Edukasi Pencegahan Paham Radikal bagi Pelajar di aula Kesbangpol Aceh Tamiang, Rabu, 2 Agustus 2023. Acara tersebut dihadiri 50 orang peserta dari kalangan santri yang di Kabupaten Aceh Tamiang.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini