Kendala Internet di Tripa Makmur Kembali Normal, Nila Kasma: Gangguan Transmisi
Kepala Dinas Kominfotik Nagan Raya, Nila Kasma, SH. Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Akses internet melalui jaringan seluler di Kecamatan Tripa Makmur Kabupaten Nagan Raya yang sempat mengalami gangguan selama beberapa hari, kini telah kembali normal.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Nagan Raya, Nila Kasma, SH kepada awak media.

“Alhamdulillah, setelah beberapa hari mengalami gangguan, akses internet di Tripa Makmur sudah kembali normal,” kata Nila Kasma di Suka Makmue, Senin (18/3/2024).

Nila Kasma mengatakan, setelah menerima laporan masyarakat terkait gangguan jaringan seluler di Tripa Makmur, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan Telkomsel.

“Karena hal ini terkait dengan jaringan seluler, dalam hal ini kami tindaklanjuti dengan koordinasi kepada pihak Telkomsel agar segera ditangani,” terangnya.

Kepala Dinas Kominfotik itu menjelaskan bahwa gangguan internet yang terjadi pada beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Tripa Makmur disebabkan karena gangguan transmisi.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari pihak Telkomsel, penyebabnya karena gangguan transmisi,” ungkap Nila.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Nagan Raya apabila mengalami kendala publik termasuk gangguan jaringan internet maupun seluler, agat melaporkan melalui Dinas Kominfotik Kabupaten Nagan Raya.

“Pemkab Nagan Raya telah menyediakan layanan pengaduan masyarakat melalui nomor HP 08119069586. Silakan dilaporkan untuk segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini