Kembangkan Potensi Anak Jalanan Lewat Bhayangkara Boxing Camp, Achmad Wasaraka : Kami Siap Rangkul Anak Papua
Achmad Wasaraka (Sport Director, Bhayangkara Boxing Camp Fakfak). Foto/Mokhsen Rumeu Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, FAKFAK- Yayasan Kasih Rumbai Koteka bekerjasama dengan Polda Papua Barat menggagas berdirinya sasana tinju yang bertujuan untuk mengembangkan potensi petinju-petinju muda di Provinsi Papua Barat.

Sasana tinju yang dinamai Bhayangkara Boxing Camp (BBC) ini telah beroperasi di Kota Manokwari, Papua Barat dengan mengambil pelatih dari mantan atlet tinju Papua dan Papua Barat. Sabtu (10/12/2022)

Ketua Umum Yayasan Kasih Rumbai Koteka Provinsi Papua Barat, Ayub Msiren, SH yang ditemui awak media mengatakan, Bhayangkara Boxing Camp akan menginisiasi lahirnya petinju-petinju Papua Barat yang berprestasi di tingkat nasional hingga level regional dan internasional.

"Kami lanjutkan inisiatif baik ini hingga ke daerah-daerah," ujarnya

Sementara itu,  inisiator Bhayangkara Boxing Camp Fakfak, Achmad Wasaraka merespon cepat atas inisiatif baik tersebut dengan bergerak cepat dikabupaten Fakfak sesuai arahan Ketua umum di Manokwari dan sebagai titik awal akan memprioritaskan bibit-bibit tinju dari anak-anak jalanan dan anak-anak putus sekolah di Kabupaten Fakfak.

"Tentu, inisiatif ini akan membantu pemerintah dan juga aparat kepolisian dalam mengurangi tindak kriminalitas," ujarnya

" Melalui Bhayangkara Boxing Camp, di masa depan akan lahir petinju-petinju lokal Fakfak yang berprestasi di level nasional hingga level internasional," sambungnya

La Deny La Ode Badi selaku Pembina Yayasan Kasih Rumbai Koteka Kabupaten Fakfak, menyatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin agar semakin banyak ide dan inisiatif baik yang bisa diaplikasikan secara nyata oleh anak-anak muda di Kabupaten Fakfak.

"Walaupun ide dan inisiafif itu dalam skala yang sangat kecil harus diwujudkan. Ini yentunya menjadi contoh bagi siapa saja untuk ikut bersinergi dalam memajukan Fakfak di masa depan," Katanya. 



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini