Breaking News

Keluarga Ulama Minta Jabatan Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya Diperpanjang
Abu Said Mahdi bersilaturahmi dengan Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas. Foto: Ist

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Dukungan dari berbagai komponen masyarakat terhadap Fitriany Farhas, AP, S.Sos, MSi untuk tetap menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh periode tahun kedua terus mengalir.

Menjelang berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Nagan Raya pada 10 Oktober 2023 mendatang, sejumlah pihak seperti LSM, organisasi masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda serta masyarakat meminta Pemerintah Pusat memperpanjang masa jabatan Fitriany Farhas.

Kali ini, dukungan tersebut disampaikan oleh Abu Said Mahdi bin Abu Habib Puteh bin Abu Habib Muda Seunagan selaku pemegang amanah keluarga besar dalam keterangan tertulis diterima awak media, Minggu (24/9/2023).

Bukan tanpa alasan, selama memimpin Kabupaten Nagan Raya dalam jangka waktu 1 tahun terakhir, sosok Fitriany Farhas dinilai mampu membawa perubahan, perkembangan bahkan kemajuan daerah.

"Kami dari keluarga besar mendukungnya. Kami menilai banyak hal positif telah dikerjakan dalam rentang waktu setahun menjabat," katanya.

Oleh sebab itu, pemegang amanah sosok ulama itu berharap Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri-RI) dapat memperpanjang masa jabatan Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya.

"Kepada Pemerintah Pusat kami mohon kiranya dapat memperpanjang masa jabatan Pj Bupati Fitriany Farhas. Kami dari keluarga besar mendukungnya," sebut Abu Said Mahdi.

Ditambahkan, pihaknya juga juga telah bersilaturrahmi dengan Pj Bupati Fitriany Farhas serta menyampaikan dukungan keluarga besar yang merupakan amanah kakeknya Abu Habib Muda Seunagan.

"Kami menjalankan pesan kakek kami Abu Habib Muda Seunagan. Beliau mengamanatkan agar selalu mendukung pemerintah yang sah," tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa, pengikut Keluarga Besar Abu Habib Muda Seunagan yang jumlahnya ribuan orang jemaah tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Nagan Raya saja, akan tapi juga berada di sebagian Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan Gayo Lues. (*) 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini