Kecam Pembakar Al Qur'an, Ini Tuntutan ABI Aceh 
Tgk. Rifky saat membacakan pernyataan sikap Aliansi Bela Islam (ABI) pada aksi unjuk rasa di depan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, 3 Februari 2023. Foto: Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I Banda Aceh - Aliansi Bela Islam (ABI) Provinsi Aceh mengutuk dan mengecam keras tindakan para politikus Belanda, Swedia, dan Denmark yang telah melakukan pembakaran dan perobekan Alquran. 

Sikap tersebut disampaikan massa ABI dalam aksi damai yang digelar di depan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat, 3 Februari 2023.

Dalam pembacaan sikap yang dibacakan oleh Tgk Rifky, ABI juga meminta dunia internasional, khususnya PBB, agar segera memberikan sanksi tegas kepada negara Belanda, Swedia, dan Denmark atas sikap warga negaranya tersebut. 

"Meminta Pemerintah Republik Indonesia agar memutus hubungan diplomatik dengan Belanda, Swedia, dan Denmark," Tgk Rifky.

Poin selanjutnya, pihaknya mengajak bangsa-bangsa di dunia agar memboikot seluruh produk dari negara-negara yang menodai agama Islam. 

"Kami juga meminta Pemerintah Aceh dan DPR Aceh menyatakan sikap tegas terhadap aksi pembakaran dan penodaan Alquran yang dilakukan politikus Belanda, Swedia, dan Denmark," tegas Tgk Rifky.

Selepas membacakan sikapnya, massa ABI melakukan konvoi di seputaran jalan protokol Banda Aceh.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini