Breaking News

Kapolres Abdya Imbau Pedagang Tidak Menaikkan Harga Daging <i>Meugang</i>
Kapolres Abdya dan rombongan menyambangi pedagang daging meugang di Blangpidie, Selasa (21/3/2023). Foto: Nizar for Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Dhani Catra Nugraha bersama Wakapolres Kompol Asyhari Hendri memantau langsung lokasi penjualan daging meugang dan kebutuhan pokok di lokasi pemotongan hewan Meugang di jalan Manyang Keude Siblah, Selasa (21/3/2023).

Selain kapolres dan wakapolres, pada peninjauan tersebut juga terlihat hadir sejumlah kabag dijajaran Polres Abdya, kasatlantas, kasat samapta dan wakapolsek Blangpidie dan sejumlah perwira lainnya.

Disela-sela kegiatan tersebut rombongan juga melakukan interaksi bersama pedagang dan ikut membeli beberapa kebutuhan pokok, salah satunya membeli kepala kerbau.

"Hari ini merupakan momen kebersamaan dengan keluarga, masyarakat Aceh Barat Daya adalah keluarga saya sudah sepatutnya saya hadir ditengah masyarakat untuk memastikan keamanan, kenyamanan,” ujar kapolres.

Selain untuk kebersamaan, kata kapolres, tujuan pihaknya turun langsung tersebut untuk memastikan harga-harga bahan pokok, khususnya daging meugang dijual dengan harga terjangkau.

"Tadi sempat saya tanya-tanya ke sejumlah pedagang, harga daging meugang masih terjangkau, meskipun agak tinggi antara Rp180-Rp200 ribu perkilo," kata Dhani.

Lebih lanjut, Kapolres Abdya juga mengingatkan para pedagang untuk terus menjual dagangannya dengan jujur dan tidak menaikkan lagi harga daging.

"Kita himbau pedagang untuk tidak menaikkan lagi harga daging, Alhamdulillah para pedagang siap untuk tidak menaikkan harga daging meugang hari ini," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, kapolres juga mengimbau agar bersama-sama menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan pihak kepolisian.

"Kita harapkan masyarakat  tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab, apabila ada informasi sekecil apapun segera hubungi bhabinkamtibmas atau polsek terdekat, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kita bersama," imbaunya.

Para pedagang dan masyarakat yang belanja di lokasi pemotongan hewan meugang di Jalan Manyang, Dusun Empat, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie sangat mengapresiasi kehadiran pihak kepolisian di tengah mereka hal itu tampak dari banyaknya warga yang meminta foto dengan kapolres dan rombongan.

Untuk harga sembako dan daging terpantau normal hanya sedikit mengalami kenaikan dan masih dalam tahap wajar, serta prosesi pemotongan dan pembelian daging meugang terpantau aman dan nyaman. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini