Kadiskop UKM Aceh Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya
Kadiskop UKM Aceh, Azhari SAg, MSi, saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya dari Menteri Perindustrian (Menperin) RI, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita di Auditorium Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Minggu, 23 Juli 2023. Foto: Untuk Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I Banda Aceh - Upaya Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh yang terus bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Aceh dalam memajukan koperasi di Aceh berbuah manis. 

Melalui momentum Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 yang berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang, Provinsi Sumatera Barat, Minggu, 23 Juli 2023, Kadiskop UKM Aceh, Azhari SAg, MSi, dianugerahi sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) H. A. M Nurdin Halid.

“Alhamdulillah atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Insya Allah dengan penghargaan ini akan menjadi semangat bagi kita semua untuk memajukan koperasi di Aceh,” ucap Azhari secara tertulis kepada media ini seusai menerima penghargaan tersebut. 

Selain penghargaan dan hal yang paling utama, lanjut Azhari, Diskop UKM Aceh bersama Dekopinda terus mendorong Koperasi di Aceh yang produktif serta memperkenalkan koperasi Syariah kepada pelaku usaha yang didasari oleh Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Termasuk, mendorong koperasi untuk berkembang dengan menjalankan peraturan koperasi, salah satunya yang wajib adalah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahun.

“Kita berharap Koperasi di Aceh terus eksis, dan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian, tetap berkomitmen membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca Pandemi,” harapnya.

Selain Kadiskop UKM Aceh, sejumlah Kepala Daerah dan pejabat lainnya juga juga menerima penghargaan serupa dari Dekopin.

Dalam acara tersebut, Kadiskop UKM Aceh turut didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Diskop UKM Aceh, T. Kamaluddin, SE, M.Si.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini