Jumpa Pers Dengan Wartawan, Disbudpar Aceh Luruskan Berita Miring Terkait Pelaksanaan PKA ke-8
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Jum'at, (10/11/2023). Foto/Im Dalisah Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BANDA ACEH- Menanggapi sejumlah berita miring terkait pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal, melakukan jumpa pers dengan wartawan di ruang Media Center arena PKA ke-8. Jum'at, (10/11/2023). 

Dalam jumpa pers itu, sejumlah hal pun disampaikan oleh Almuniza, diantaranya persoalan parkir hingga pelayanan umum di arena PKA. Almuniza juga menegaskan pasrtisipan PKA ke-8 tidak dipungut biaya sepersen karena sudah dibiayai oleh APBA. 

"Kami pastikan didalam taman Ratu Safiatuddin tidak ada penjualan lapak, tidak ada penjualan stand, karena semua sudah fasilitasi oleh APBA, saya berharap di PKA tahun ini semua bisa kita atasi bersama, kita berkeinginan acara ini berjalan dengan lancar sampai hari penutupan, walaupun disana sini banyak kekurangan. 

Dan jika ada oknum yang menjual lapak disekitaran arena PKA, itu oknum dan silahkan lapor ke kami. Segera kami tindaklanjuti bersama penegak hukum," Tegas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal. 

Terkait biaya parkir di Arena PKA ke-8, Almuniza menegaskan bagi sepeda motor tarifnya Rp. 2000 dan roda empat Rp. 5.000. 

Jika dilapangan terdapat penyimpangan harga parkir yang masih dalam arena PKA ke-8. Maka, masyarakat diminta agar melaporkan kepada panitia. 

Selain itu, menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya isu copet di arena PKA ke-8, Almuniza Kamal mengatakan pihaknya akan berkerjasama dengan Polresta Banda Aceh untuk memperketat penjagaan di Arena PKA ke-8. 

Sementara untuk closing ceremony yang dijadwalkan pada minggu malam, tetap akan dilaksanakan di panggung utama. Dengan menghadirkan artis-artis Aceh dan finalis Indonesian Idol 2023 Nabila Taqiyyah. 

Almuniza mengatakan, Closing Ceremony dibagi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 16.00 hingga 18.00 dengan kegiatan pembagian hadiah dan piala bergilir. 

Sesi kedua dimulai dari pukul 20.30 sampai dengan 22.25. Acara ini diisi oleh artis Aceh. 

Almuniza menghimbau kepada para pengunjung sebaiknya agar anak usia dibawah 5 tahun tidak dibawah arena utama PKA pada saat acara puncak closing ceremony. 

"Kalau bisa saya menyarankan anak-anak dibawah umur 5 tahun, agar tidak dibawa ke arena panggung utama, karena khawatir berdesak-desakan,"himbau Almuniza Kamal Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini