Jika Terpilih DPD RI, Yetti Oktarina Siap Utamakan Pemberdayaan Masyarakat
Hj Yetti Oktarina Prana (Bacalon DPD RI) saat ditemui wartawan Gumpalannews.com, Ali Akbar Saukani. Foto Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, Lubuklinggau,-Setelah resmi menyerah berkas pendaftaran Bacalon DPD RI di KPU Sumsel, beberapa hari yang lalu, Ketua TP-PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menjadi sorotan publik dan media. 

Pasalnya salah satu tokoh perempuan di Kota Lubuklinggau ini sempat di gadang-gadang kandidat kuat yang bakal dalam Pilwako Lubuklinggau 2024.

Beselang beberapa waktu seusai mendaftarkan diri di KPU Sumsel, Hj Yetti Oktarina angkat bicara kepada media mengenai pencalonannya ke DPD RI. Ia menuturkan selain sejumlah pertimbangan lainnya, juga merupakan Lembaga yang ideal bagi dirinya. 

"DPD ini secara pribadi merupakan keinginan saya, jika Allah memperkenankan itu menjadi lembaga yang ideal bagi saya, karena saya bisa berada konsisten dijalur-jalur perjuangan saya selama ini. Yang menjadi perhatian saya lebih ke Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Anak-anak. Dengan memilih maju  DPD RI ini saya yakin bisa fokus terhadap bidang strategis yang menjadi minat saya selama ini yakni Pemberdayaan Masyarakat, karena percaya hal tersebut adalah solusi bagi banyak masalah sosial di Masyarakat," ucap Hj Yetti Oktarina saat ditemui Gumpalannews.com. Selasa, (03/01/2023). 

Ketika ditanya mengenai pencalonan di DPD RI adakah persiapan khusus yang nantinya akan dilakukan? Istri dari Wali Kota Lubuklinggau, Drs. H SN Prana Putra Sohe ini menyampaikan biarlah berjalan apa adanya sembari berjuang dan berdo'a pada sang pencipta. 

"Saya fikir tidak ada yang khusus, jadi semua akan berjalan seperti biasa, saya akan menjalankan aktifitas seperti biasanya, tapi tentu nantinya saya akan menyempatkan diri dan waktu disejumlah daerah untuk pengenalan diri. Insya'Allah kedepannya hal tersebut akan saya lakukan," papar Hj Yetti Oktarina. 

Disinggung soal berapa banyak target suara, Yetti Oktarina  mengatakan setiap calon pasti berkeinginan menang dalam bertarung di Pemilihan DPD RI nanti. 

Namun ia tidak menyebutkan ada target khusus dalam memperoleh jumlah suara, lebih memilih mengalir apa adanya setelah usai berjuang dan berdo'a biarlah waktu yang menjawabnya. 

"Untuk target ya pasti berkeinginan menanglah, jika kita ikut bertarung pastinya mempunyai target untuk menang meraih suara pilih sebanyak mungkin. Dan untuk mencapainya tidak ada target khusus seperti berapa ribulah suaralah, biarlah jalan saya mengalir apa adanya. Artinya kalau diluar usaha dan do'a yang saya lakukan nanti sudah optimal dan maksimal kembali kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa," beber Bacalon DPD RI, Hj Yetti Oktarina 

Yetti Oktarina Prana menuturkan, bahwa untuk maju di DPD adalah merupakan suatu pengalaman pribadi yang baru  dalam karier politiknya. Sebelumnya ia sempat mengeyam duduk sebagai Anggota DPRD Lubuklinggau, namun ketika suaminya, H SN Prana Putra Sohe terpilih menjadi Wali Kota daerah setempat, Yetti mengundurkan diri guna lebih fokus menjadi Ketua TP-PKK mendampingi sang suami. 

''Ini merupakan pengalaman yang baru dalam karier politik saya, pasalnya saya belum pernah menjangkau seluas ini. Namun saya tidak terlalu khawatir akan hal tersebut, sebab saya fikir pola kerjanya tetap sama hanya saja diperluas dan bekerja harus lebih extra. 

Dan tentunya saya meminta dukungan penuh dari Masyarakat tiga daerah Kabupaten/Kota di Bumi Silampari yakni Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara beserta daerah di Provinsi Sumsel lainnya," Kata  Hj Yetti Oktarina mengakhiri perbincangannya bersama wartawan gumpalannews.com, Ali Akbar Saukani. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini