Jelang Nataru, Pelaku Usaha Pantai Anyar Berharap Isu Gunung Anak Krakatau Tak Semakin Liar

,
WISATA: Tempat wisata Pantai Anyar ramai pengunjung. Foto/Deden Gumpalan

Gumpalannyanews.com, SERANG – Patra pelaku usaha yang berada di kawasan wisata pantai Anyar-Cinangka waswas dengan kondisi Gunung Anak Krakatau (GAK) yang saat ini masih menunjukan aktifitas vulkaniknya.

Mereka khawatir, apabila kondisi tersebut terus berlangsung, kawasan Anyar-Cinangka akan akan sepi peminat pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Padahal, momen tersebut sangat ditunggu oleh para pelaku usaha yang ada di kawasan Anyar-Cinangka.

Salah satu pelaku usaha yang menyewakan alat selancar Iskandar mengaku menjelang momen Natal dan tahun baru ini telah banyak wisatawan-wisatawan lokal yang mulai berkunjung ke pantai di Anyar-Cinangka

“Sudah lumayan walaupun tidak stabil. Kebanyakan sih masih pengunjung lokal,” katanya, Selasa (05/12/2023).

Ia mengaku, biasanya untuk wisatawan dari luar daerah baru akan banyak datang ketika sudah memasuki momen libur panjang seperti libur sekolah ataupun momen libur Nataru

Maka dari itu ia mengaku jika libur Nataru merupakan momentum yang sangat ditunggu oleh para pelaku usaha yang ada di kawasan Anyar-Cinangka.

“Ya momen ini jadi salah satu harapan kami buat meningkatkan pendapatan,” jelasnya.

Ia pun berharap, meskipun aktivitas vulkanik GAK masih terjadi, isu tersebut tidak semakin liar dan dikait-kaitkan dengan bencana lainnya. Hal itu agar wisatawan-wisatawan dari luar daerah tidak merasa takut untuk berlibur ke anyer.

“Yang saya takutin ketika masuk Natal dan tahun baru itu isunya kenceng, terutama soal tsunami,”katanya.

Editor: Redaksi