Jelang Nataru, Disperindagkop Periksa Mesin SPBU
PANTAU TIMBANGAN: Petugas Disperindagkop Kota Tangerang, saat memantau timbangan SPBU di wilayah Kota Tangerang, Rabu (13/12/2023). Foto/Deden gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGERANG – Dinas Perindustrian, Perdangangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kota Tangerang melakukan kegiatan rutin tahunan, terkait pengawasan dan pemantauan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Tangerang jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sub Koordinator (Subkor) Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga di Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Teguh Heryadi mengatakan, upaya pemantauan pada hari kedua itu dilakukan di SPBU sepanjang jalan Jatiuwung-Bitung yang dimana menjadi akses utama masyarakat jelang liburan, Natal dan Tahun Baru.

“Hari ini kami melaksanakan pemantauan SPBU di jalur arah Jatiuwung-Bitung yang jadi lintasan masyarakat ke arah Merak,”ungkapnya, Rabu (13/12/2023).

Kata Teguh, pemantauan yang dilakukan berupa pemeriksaan alat ukur SPBU terkait kesesuaian takaran bensin dan pengecekan segel-segel mesin SPBU.

“Hasil dari pengawasan kami bahwa semua alat ukur yang ada di SPBU ini aman dan sesuai dengan takarannya dan sesuai aturan yang ditetapkan oleh Dirjen Kementerian Perdagangan,”ucapnya.

“Selain memeriksa alat ukur, kami juga memeriksa segel-segel yang ada dispenser SPBU dan semua masih dalam keadaan baik dan tersegel dengan rapih,” sambungnya. 

Menurutnnya, sampai saat ini, tidak ada temuan-temuan atau kejanggalan pada mesin SPBU tersebut. Sehingga, lanjut Teguh, masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengisi BBM di SPBU di jalur lintasan wilayah Kota Tangerang.

Pihaknya juga berharap agar pemilik SPBU bisa mengatur stok yang ada supaya tidak terjadi kelangkaan BBM jelang Nataru. “Kita memang temukan kelangkaan jenis Solar di beberapa SPBU, tapi itu kita kembalikan lagi kepada pemilik SPBU, jangan sampai nanti sebelum akhir tahun stoknya sudah habis,” kata Teguh.

“Tapi di SPBU ini sudah dilakukan inisiatif dengan memberikan pembatasan pembelian,”pungkasnya. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini