Jelang Idul Adha 1444H, KPAY Lhok Pawoh Sawang Aceh Selatan Santuni Anak Yatim

,
Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Lhok Pawoh Sawang Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan kegiatan tahunan, yakni kegiatan penyantunan anak yatim yang ada dalam Gampong Lhok Pawoh. Foto/Rahmat Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH SELATAN - Dalam rangka milad ke-8, Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Lhok Pawoh Sawang Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan kegiatan tahunan, yakni kegiatan penyantunan anak yatim yang ada dalam Gampong Lhok Pawoh.

Penyerahan santunan kepada anak yatim yang kedelapan kali ini berlangsung di Musala Ar Rahim, Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan.

Ketua Pelaksana, Munthasirul Abral menyampaikan bahwa, kegiatan ini rutin dilaksanakan saban tahun oleh KPAY, biasa menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, kegiatan ini untuk membantu keluarga anak yatim dalam menyambut meugang Idul Adha.

"Untuk tahun ini, anak yatim yang berjumlah 20 orang mendapatkan uang tunai Rp 1 juta per jiwa, ditambah sembako senilai Rp 400 ribu," kata Abral dalam keterangan tertulis diterima Gumpalannews.com, Minggu (25/06/2023).

Sementara itu, Keuchik Lhok Pawoh Sawang, Yulizar Abdya dalam sambutannya mengapresiasi para pemuda Gampong Lhok Pawoh yang masih bertahan menjalankan lembaga peduli anak yatim itu.

"Kita berharap KPAY selain menyantuni akan yatim dalam bentuk materi, juga sekaligus bisa memberi motivasi kepada yang sudah ditinggal ayah kandung ini," tuturnya.

Lebih dari itu, Yulizar juga mengapresiasi KPAY karena kegiatan mereka juga sudah banyak ditiru gampong lainnya dalam Kecamatan Sawang, Aceh Selatan. 

Editor: Redaksi