Breaking News

Ini Isi Pesan PJ Bupati Purwakarta Saat Melantik Ribuan Petugas PPPK
1.351 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemkab Purwakarta dilantik di Alun-alun Purwakarta, Senin (3/6/2024). Foto/Saepurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PURWAKARTA - Ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan P3K oleh Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan.

Sebanyak 1.351 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemkab Purwakarta dilantik di Alun-alun Purwakarta, Senin (3/6/2024).

Menurut Benni, menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), dituntut memiliki integritas, profesional hingga memiliki penguasaan teknologi dan informasi.

Selain itu, ia berpesan kepada para P3K baik itu tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknis di lingkungan Pemkab Purwakarta, diminta selalu bisa menguasai bidang tugasnya.

"Tugas ASN ini adalah melayani masyarakat, saya harap bapak-ibu yang terpilih ini bisa menguasai bidang tugasnya," ujarnya.

Dia mendorong PPPK yang baru dilantik untuk memulai pekerjaan dengan penuh rasa syukur. Tidak ada perbedaan ruang dan kesempatan bagi PPPK untuk berprestasi melebihi PNS.

Silakan bagi memiliki kreativitas, inovasi, yang memiliki pola-pola kerja yang lebih baik silakan untuk ditampilkan, silakan untuk dilaksanakan diaktualisasikan.

"Saya mendorong teman-teman saya yang baru dilantik pada pagi hari ini untuk bekerja lebih serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Silakan berkreasi, berinovasi namun tetap dalam rambu-rambu dengan tidak melanggar aturan yang ada," katanya.

Terakhir dia mengingatkan para ASN yang ada di Purwakarta baik itu yang PNS maupun yang PPPK harus selalu mengikuti aturan cara berpakaian.

"Tunjukkan kepada dunia luar bahwa PPPK dan PNS yang ada di Kabupaten Purwakarta siap menunjukkan kerja yang baik yang diawali dengan kesiapan dirinya sendiri," katanya.

"Sebagai ASN kita punya simbol lambang Korpri, kemudian kita punya papan nama dan saya mohon nanti kepada kepala OPD untuk bisa dibuatkan name tag-nya sesuai dengan unit kerja masing-masing," pungkasnya

Pemkab Purwakarta menjelaskan dalam giat ini ada 1.351 orang yang dilantik sebagai P3K. Di antaranya, lanjut Benni adalah 992 untuk formasi guru, 300 tenaga kesehatan dan 59 formasi tenaga teknis.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini