Kordinator Komisariat IMM Unimar Cerahkan Pemilih Pemula
Warek 2, Unimar Dadang (berdiri) saat memberikan sambutan pada dialog Generasi Milenial Melek Demokrasi guna sukseskan pesta demokrasi 2024, di Aula Unimar, Senin malam (25/9/2023). Foto/Deden Gumpalan

Gumpalannews.com, TANGERANG – Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (KK IMM) Unimar berkomitmen mengawal pesta demokrasi lima tahunan atau pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Koordinator Komisariat IMM Unimar Eman menyampaikan, pada dasarnya generasi milenial atau yang biasa di sebut generasi Z, harus peduli tentang pesta demokrasi. Sehingga mampu mewujudkan demokrasi yang sesungguhnya.

Dia menambahkan, dalam hal ini kelembagaan dari IMM akan bersikap netral dari beberapa partai politik (parpol) yang ada. 

"Artinya, IMM ini secara kelembagaan akan bersikap netral. Kita tidak berpihak kepada salah satu parpol, tapi secara personal kita juga tidak bisa mengintervensi para kader. Karena, setiap individu memiliki hak pilihnya masing-masing," ucap Eman saat dialog publik dengan tema “Generasi Milenial Melek Demokrasi guna sukseskan pesta demokrasi 2024” dilaksanakan di Aula Unimar, Senin malam (25/9/2023).

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Dedi Irawan menuturkan, jumlah pemilih pemula dari kalangan milenial pada pemilu 2024 ini sekitar 50 persen, menjadi tantangan bagi penyelenggara pemilu. 

KPU Kabupaten Tangerang terus memberikan pemahaman kepada pemilih pemula, pentingnya partisipasi untuk kemajuan bangsa.

"Partisipasi milenial dalam pemilu harus dilakukan. Pemilu bertepatan dengan 14 Februari. Bukan hanya hari kasih sayang, tapi juga hari kasih suara," tegas Dedi, disambut tepuk tangan peserta.

Wakil Rektor 2, Unimar Dadang, menyampaikan bahwasannya mahasiswa harus peduli dan melek terhadap politik.

Partisipasi mahasiswa sangat penting pada pemilu 2024,  karena semua aturan yang dibuat adalah hasil dari proses politik.

"Undang-undang, peraturan daerah, peraturan bupati. Aturan-aturan tersebut tidak terlepas dari proses politik," ucap Dadang. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini