Breaking News

Hasil Survei IndexPolitica, Zulkarnain Penantang Serius Bagi Mad Romli dan Maesyal Rasyid
Direktur Eksekutif IndexPolitica Hasrul Harahab saat konferensi pers di Serpong, Selasa (14/05/2024). Foto: YH/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGERANG- Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tangerang Zulkarnain dari jalur independen bakal menjadi penantang serius bagi nama Mad Romli dan Moch. Maesyal Rasyid yang juga ikut menjadi bacabup jalur partai politik.

Hasil survei IndexPolitica menunjukan elektabilitas bacabup Tangerang, nama Zulkarnain meraih peringkat ketiga setelah Mad Romli dan Moch. Maesyal Rasyid dari total 9 nama bacabup yang masuk dalam bursa survei.

“Elektabilitas Mad Romli 39,67 persen, Moch Maesyal 31,40 persen dan Zulkarnain 26,17 persen. Dengan catatan undecides voter (tidak memilih) 30,86 persen dimasukan,” kata Direktur Eksekutif IndexPolitica Hasrul Harahab saat konferensi pers di Serpong, Selasa (14/05/2024).

Ia menjelaskan survei ini dilakukannya pada tanggal 2-8 Mei 2024 dengan Metode Slovin dengan margin Error 2 persen - 5 persen yang disebar di 29 kecamatan secara proposional dengan 1.200 responden.

“Seluruh Kecamatan akan disurvei secara proporsional. Jumlah sampel akan disebar merata sesuai dengan komposisi penduduk di masing-masing Kecamatan sampai dengan Desa/Kelurahan,” jelasnya.

Tak hanya itu, popularitas dari 9 nama bacabup yang disurvei menunjukan Mad Romli mantan Wakil Bupati Tangerang meraih 46,67 persen popularitas, berbeda tipis dengan Moch. Maesyal Rasyid yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang meraih 46,10 persen. 

Sedangkan nama Zulkarnain yang juga saat ini sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Tangerang meraih popularitas 35,34 persen.

Ia juga menuturkan perubahan hasil survei saat ini tidak menutup kemungkinan bisa berubah. Apalagi perhelatan Pilkada serentak terhitung masih enam bulan kedepan.

“Masih kemungkinan bisa berubah, bagaimana setiap kandidat memiliki strategi menarik suara pemilih,” ujarnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini