Breaking News

Hasil Kerajinan Tangan Warga Nagan Raya Diborong Seniman Pianist di Inacraft 2023
Pengunjung melihat kerajinan tangan warga Nagan Raya di Inacraft 2023. Foto: Dok Gumpalannews

Gumpalannews.com, JAKARTA - Stand Dekranasda Nagan Raya, Provinsi Aceh, pada pergelaran pameran Inacraft 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, ramai dikunjungi oleh pengunjung lokal dan luar negeri seperti Cina, Korea, dan Pakistan, Jum'at (3/3/2023).

Selain dikunjungi pengunjung umum, ternyata stand Dekranasda Nagan Raya juga dikunjungi oleh pejabat-pejabat asal Provinsi Aceh, seperti Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Pj Bupati Bireuen, Pj Bupati Aceh Besar serta sejumlah pejabat lainnya.

Stand Dekranasda Nagan Raya juga menuai apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Pj Bupati Bireuen. Pasalnya, di stand asal kabupaten penghasil batu giok ini menampilkan berbagai produk unggulan kerajinan tangan bersumber bahan baku dari tempurung atau batok kelapa, batu giok, anyaman yang sangat menarik.

Di samping itu, seniman pianist Ary Sutedja dan Ediana Harahap yang datang mengunjungi stand Dekranasda Nagan Raya pada kesempatan itu juga memborong hasil karya tangan pengrajin dari Nagan Raya dalam jumlah skala besar.

"Kerajinan dari Nagan Raya ini luar biasa, pelayanan dan cara menjelaskan produk juga sangat baik dan saya sangat tertarik terhadap produk kerajinan dari Nagan Raya ini, sehingga saya borong semuanya" kata Ary.

Sementara itu, Pj Dekranasda Nagan Raya, Nasruddin, S.STP, M.Si mengatakan, bahwa pada hari ketiga pameran Inacraft 2023 yang sedang berlangsung, pengunjung ramai dan antusias terhadap produk yang tampilkan seperti kerajinan batok kelapa, kerajinan batu giok, sulaman benang emas,  rajut dan kerajinan eceng gondok.

"Semoga kedepannya, para pelaku UMKM Nagan Raya terus dapat berkembang secara simultan seperti kerajinan yang ditampilkan pada pameran Inacraft 2023 ini," tutur Nasruddin.

Pameran Inacraft tahun 2023 yang mengusung tema "From Smart Village to Global Market" dan sub-temanya "The Authentic South Sulawesi" dan diselenggarakan di Jakarta Convention Center ini, mulai dilaksanakan tanggal sejak tanggal 1 hingga 5 Maret 2023. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini