Hadiri Peresmian Kampung Bahari Nusantara Pj Sekda Tanam Mangrove Serentak
Usai menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara, Pj Sekda bersama unsur Forkopimda melalsanakan kegiatan penanaman mangrove di wilayah Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue. Senin, (15/05/2023). Foto dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE-  Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Aaludin, SE., M. Kes., bersama Forkopimda hadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) Tahun 2023 di Desa Bulu Hadek Kecamatan Teluk Dalam, senin (15/05/2023).

Persemian Kampung Bahari Nusantara yang di gelar secara serentak di 68 pangkalan angkatan laut melalui Vidio Conference.

 Pembukaan Kampung Bahari Nusantara (KBN) tersebut di buka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma'ruf Amin. 

 Dalam sambutannya Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada TNI Angkatan Laut.

 Terkhusus Komandan dan jajaran pangkalan Angkatan Laut, yang telah menginisiasi terbentuknya Kampung Bahari Nusantara. 

 “Yang merupakan bukti nyata akan hadirnya sinergitas yang kokoh antara TNI dan masyarakat dalam upaya peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan,” Ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin.

 Menurutnya, merupakan salah satu perwujudan tugas TNI Angkatan Laut yang dituntut harus mampu berkontribusi positif dan aktif membantu Pemda dalam percepatan pembangunan.

 Menjaga ketahanan pangan, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan perekonomian daerah. Serta memantapkan kemanunggalan TNI,  dalam hal ini TNI Angkatan Laut dengan masyarakat.

 “Untuk kepentingan pertahanan negara sehingga diharapkan terciptanya masyarakat maritim yang indah dan mau melestarikan laut didaerahnya,” Lanjut Wapres.

 Mengakhiri arahannya Wapres berharap setelah diresmikan, masyarakat dapat tetap menjaga dan mengembangkan desa ini sebagai kampung bahari nusantara. 

Tentunya dengan dukungan asistensi dari Pemda dan Lanal Tual sehingga program ini tetap atau terus berjalan. 

Usai menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara, Pj Sekda bersama unsur Forkopimda melalsanakan kegiatan penanaman mangrove di wilayah Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Teluk Dalam dan segenap tokoh masyarakat sekitar.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini