Breaking News

Guru Ciptakan Belajar Menyenangkan
Siswa SDN Kramat 1, Kecamatan Pakuhaji, saat melaksanakan upacara bendera. Foto/Deden Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGERANG - Kenyamanan dalam proses belajar merupakan kunci dari pencapaian hasil pendidikan. Dengan suasana nyaman maka gairah belajar menjadi lebih baik. 

Karena itu, mencapai harapan tersebut, guru SDN Kramat 1, Kecamatan Pakuhaji terus berinovasi dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

Kepala SDN Kramat 1 H .Suhaerudin, S.Pd, menjelaskan, jika seorang anak mengasumsikan pembelajaran sebagai sesuatu yang membosankan, menyebalkan bahkan menyakitkan maka anak itu akan mengasosiasikan belajar dengan hal yang negatif.

Bagi H. Suhaerudin, sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu. Karena itu sebisa mungkin siswa menyukai tempat tersebut. 

“Untuk menjadikan anak sebagai pembelajar sepanjang hayat maka pembelajarannya harus menyenangkan. Dengan demikian, yang lebih penting adalah kemampuan untuk mencintai belajar bukan sekadar menghafal pelajaran,” ujar H. Suhaerudin memberikan alasan. Selasa, (05/09/2023). 

Oleh karena itu, ia mengajak para pendidik di sekolah yang dipimpinnya, untuk bersemangat dalam berkarya dan berinovasi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Lebih lanjut H. Suhaerudin memaparkan, seorang guru dituntut untuk profesional dalam mengembangkan dan menyampaikan ilmu yang dimiliki kepada peserta didik, dengan segala keterbatasan sarana dan situasi yang dihadapi di lapangan. 

Tentunya, guru dituntut untuk bekerja dengan kualitas yang baik yang dilandasi dengan rasa pengabdian, kecintaan terhadap profesi, kebiasaan melakukan refleksi diri, hingga semangat untuk terus belajar sepanjang hayat.

"Betapa mulianya tugas seorang guru. Ia adalah sosok yang mempunyai tugas sangat penting, yaitu  mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Suhaerudin. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini