Go Internasional, Empat Mahasiswa Unimar Dikirim Magang ke Jepang
Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm, Rektor Unimar Tangerang, saat melepas empat mahasiswa magang ke Jepang. Foto/Deden Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGERANG – Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (Unimar) Tangerang, mengirimkan empat orang mahasiswanya untuk mengikuti magang di Jepang. Pelepasan empat mahasiswa mahasiswa ini dilakukan langsung oleh apt. Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm, Rektor Unimar Tangerang.

Jaka mengatakan empat orang atas nama Ayub Nandu Permana, Ade Irawan, Arlan Rindana dan Mustakim mahasiswa Program Studi S1, Teknik Industri.

Menurut Jaka, pengiriman mahasiswa Unimar ke Jepang jadi terobosan terbaru. Sebab pihaknya kini bisa menjalin hubungan yang menguntungkan hingga luar negeri.

"Pengiriman empat orang mahasiswa murni karena jaringan yang kami bangun dengan perusahaan di Jepang tersebut," ujarnya.

Jaka berharap, langkah pengiriman mahasiswa untuk magang ke luar negeri ini jadi momentum bagi Unimar Tangerang. Terutama meningkatkan kepercayaan warga Kabupaten Tangerang pada perguruan tinggi ini.

Kedua mahasiswa ini akan magang selama tiga bulan, mulai Oktober hingga 27 Desember 2023. Selama menjalani magang, mereka akan mendapatkan upah sekitar Rp 9 juta per bulannya.

Sementara itu, Sena Atmaja, SE., MM, Kepala Kerjasama Unimar Tangerang menjelaskan, program magang internasional ini merupakan komitmen dan langkah nyata, agar

lulusan yang berkualitas dan bagian dari progres Unimar go international.

"Magang internasional bukti nyata komitmen Unimar dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas. Kedepan kita proyeksikan lebih banyak program magang internasional yang merupakan bagian dari progress Unimar go international yang akan memberi banyak manfaat bagi mahasiswa," papar Sena.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini