Gerindra - PDIP di Palembang Bersatu Usung RDPS, Deklarasi - Daftar 29 Agustus
Penyerahan B1KWK PDIP untuk Paslon Ratu Dewa - Prima Salam (Foto : Dok Gerindra/Gumpalannews)Penyerahan B1KWK PDIP untuk Paslon Ratu Dewa - Prima Salam (Foto : Dok Gerindra/Gumpalannews)

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Politik memang dinamis, gonjang - ganjing di tingkat nasional tidak selamanya selaras di level daerah. Buktinya Gerindra - PDIP bergandengan dalam koalisi di Kota Palembang dengan mengusung Ratu Dewa - Prima Salam.

Ratu Dewa merupakan birokrat berpangalaman dan menapak Karir dari bawah hingga level puncak sebagai Sekda Kota Palembang dan ditunjuk sebagai penjabat Walikota Palembang 2023 - 2024. Sementara Prima Salam merupakan politisi muda tidak banyak bicara namun berani dan memiliki visi yang kuat sehingga dikenal dengan sang ekskutor muda dalam politik. Ia menjadi Anggota DPRD Sumsel sejak 2019 dan terpilih kembali di pemilu 2024 dengan suara terbanyak di dapil Sumsel 1. Kini ia juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Palembang sekaligus Bendahara DPW Gerindra Sumsel.

"Untuk maju sebagai calon wakil walikota, saya sudah mengajukan pengunduran diri ke KPU Sumsel,"ujar Prima Salam.

Sempat diragukan oleh sejumlah pihak untuk bisa berkompetisi di Pilwako Palembang akhirnya Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) mendapatkan rekomendasi B1 KWK dari PDIP dan Gerindra jelang pendaftaran dan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membuat pasangan ini melaju berlayar menjadi Paslon ketiga di Pilwako Palembang.

Dengan telah memenuhi syarat maju, maka dipastikan sudah tiga kontestan dipastikan bakal berkompetisi di Pilwako Palembang. Paslon tersebut yakni Yudha Pratomo Mahyudin - Baharuddin yang diusung oleh Demokrat dan PKS, Fitrianti Agustinda - Nandriani diusung Nasdem, PKB dan PAN dan Ratu Dewa - Prima Salam diusung Gerindra - PKS.

Saat ini menyisakan Partai Golkar yang belum mengeluarkan rekomendasi Paslon. Pasca putusan MK 60, partai Golkar di Palembang bisa mengusung kader sendiri dengan menggunakan syarat suara sah 6,5 persen untuk DPT diatas 1 juta pemilih. Partai Golkar sendiri memperoleh 8 kursi jauh lebih cukup syarat maju berdasarkan Putusan MK.

Calon Wakil Walikota Palembang Prima Salam kepada media merasa bersyukur diusung oleh Partai Gerindra dan PDIP sekaligus menjawab keraguan sejumlah pihak.

"Insya Allah kedepan ada partai lagi yang bakal mengusung kita setelah Gerindra dan PDIP namun enggan menyebut partai tersebut,"ungkap Prima.

Direncanakan Ratu Dewa - Prima Salam bakal deklarasi dan mendaftar diri ke KPU Kota Palembang pada hari Kamis (29/8/2024) diawali dengan deklarasi pasangan di DPRD Sumsel.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini