Gantikan Posisi Roqich, Maradona Jabat Dandim Abdya dan jadi Dansatgas TMMD
Foto bersama lepas sambut Dandim 0110 Abdya di Pendopo Bupati Abdya, Selasa (20/2/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Pelaksanaan kegiatan lepas sambut Komandan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dari Letkol Inf Roqich Hariadi, SIP ke Letkol Inf Beni Maradona di Pendopo Bupati Abdya Selasa (20/02/2024) malam berjalan haru.

Pasalnya, kegiatan yang dipelopori oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya, H. Darmansah, S. Pd, MM itu adalah persembahan terakhir untuk sosok Letkol Inf Roqich Hariadi, SIP yang dikenal sangat dekat bahkan menjadi pejabat yang baik di Abdya.

Tak heran jika sejumlah peserta kegiatan merasa haru dan luka, bahkan sebagian di antaranya terpantau menitiskan air mata. Penyebabnya karena harus melepas sosok pribadi yang taat untuk bertugas di ibukota negara yaitu di Jakarta.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Roqich Hariadi, SIP menyampaikan, banyak hal yang didapatkan di Abdya selama dua tahun lebih, baik dari pengalaman maupun pengetahuan tentunya sebagai Komandan Kodim daerah setempat.

“Ada banyak kenangan di Abdya. Apabila selama bertugas ada salah, kepada seluruh Forkopimkab dan masyarakat saya mohon dan tolong untuk dimaafkan," kata Roqich.

Ia juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Abdya untuk meniti proses karir dan jabatannya di Jakarta sebagai Danyon Siswa Mabes AD.

“Soal jabatan dan pangkat adalah ketetapan tuhan, kita hanya menjalankan prosesnya. Mohon doa dan dukungannya masyarakat Abdya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona menyampaikan rasa haru dan bahagia dengan acara tersebut. Pastinya dengan mulai bertugas di tempat yang baru dapat kejutan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Pj Bupati dan Forkopimkab yang telah menginisiasi agenda ini, mohon bimbingannya dari bapak-bapak yang telah lama di kabupaten ini,” kata Maradona.

Walaupun diketahui baru menjabat sebagai Dandim Abdya, Maradona juga langsung mendapat amanah dan jabatan baru sebagai Dansatgas TMMD ke-119 di Kabupaten Abdya. Program pembangunan daerah ini menyasar Desa Alue Mangota, Blangpidie, Abdya.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya, H. Darmansah menyampaikan kepada pejabat Kodim yang lama yang pernah bertugas di Abdya agar selalu mendapatkan karir yang lebih baik.

“Menurut kami, Letkol Inf Roqich Hariadi adalah Dandim terbaik dan sangat energik dalam bertugas. Kemudian kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Abdya kepada Letkol Inf Beni Maradona, semoga betah ditempat yang baru ini. Selamat jalan untuk Letkol Inf Roqich Hariadi, semoga semakin sukses karir kedepannya.

Pada acara lepas sambut itu ikut dihadiri Ketua DPRK Abdya, Nurdianto beserta unsur Forkopimkab Abdya, Danrem serta PJU TNI AD se pantau Barat Selatan Aceh serta para undangan lainnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini