Breaking News

Gantikan H NG Yani Paripurna, Zainal Arifin Jabat Ketum Swadaya Jakarta
Pergelaran Mubes Swadaya Jakarta di Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Foto: Taufik for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, JAKARTA - Solidaritas Warga Aceh Barat Daya (Swadaya) Jakarta menggelar kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI kepengurusan organisasi untuk masa bhakti lima tahun mendatang.

Kegiatan lima tahunan ini dirangkai dengan acara Halal Bil Halal warga Swadaya Jakarta dalam menjalin silaturahmi sesama di gedung PLN Pusdiklat, Jln Harsono RM Ragunan-Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Swadaya Jakarta periode 2019-2024, H NG Yani Paripurna mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus atas kerjasama membangun organisasi selama lima tahun terakhir, sehingga sampai di penghujung kepengurusan nya mampu membawa organisasi kearah yang lebih maju.

"Alhamdulillah dan terimakasih telah bersama-sama membawa organisasi Swadaya ini lebih baik, dan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan Mubes dan Halal Bil Halal yang begitu meriah seperti kita rasakan pada hari yang berbahagia ini," ucap H NG Yani Paripurna.

Pengusaha asal Kuala Batee, Abdya yang telah sukses di Jakarta di bidang energi, NG Yani mengaku dengan kemampuan yang dimiliki telah memimpin organisasi Swadaya Jakarta selama lima tahun sejak ia dilantik di Cibubur pada tanggal 15 Desember 2019 lalu, berhasil hingga masa jabatan berakhir.

"Kami telah merealisasikan seluruh amanah dan kegiatan Swadaya yang telah kami sampaikan di awal kepengurusan kami pada saat Raker di awal tahun 2022 lalu, walaupun masih ada sebagian rencana kerja yang belum dapat kami tuntaskan, ucapnya.

NG Yani mengaku pada awal kepemimpinan nya yakni tahun 2020, dihadapkan dengan kendala dalam menjalankan roda organisasi masyarakat Abdya di Jakarta tersebut lantaran wabah Pandemi Covid-19 melanda dunia tak terkecuali Indonesia, sehingga banyak kegiatan-kegiatan yang sebelumnya sudah berjalan, dampak wabah tersebut kegiatan Swadaya terpaksa menyesuaikan dengan kondisi saat itu.

"Walaupun demikian, kami tidak menyerah, berbagai langkah kami lakukan, agar organisasi Swadaya kembali dapat berjalan sebagaimana mestinya, berbagai terobosan kami lakukan ketika keadaan kembali mulai normal," katanya.

Dalam gerak yang amat terbatas, kepengurusan Swadaya Jakarta dibawah naungan H Nyak Ge Yani Paripurna Razali pada tahun 2020 membagikan 165 paket sembako untuk warga Abdya di perantauan Jakarta. 

Dibulan selanjutnya, yakni 6 Mei 2020 pengurus Swadaya Jakarta telah menyalurkan sebanyak 600 paket sembako untuk warga Abdya domisili Jakarta, bantuan itu adalah koordinasi pengurus Swadaya Jakarta dengan Kementerian Sosial RI.

Kegiatan peningkatan SDM juga telah dilaksanakan pihaknya, seperti Pelatihan Public Speaking dan MC untuk ibu-ibu dan anak-anak warga Swadaya.

Kegiatan-kegiatan sosial seperti pengajian dan tahlilan, kegiatan buka puasa bersama disetiap tahun di bulan suci Ramadhan dan dilanjutkan dengan Halal bi halal, kegiatan-kegiatan peringatan hari besar Islam diantaranya peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

"Kami juga membantu kegiatan anak-anak Pramuka dari Kabupaten Aceh Barat Daya yang dilaksanakan setiap tahun di Cibubur dan Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Swadaya Jakarta, H Zainuddin Daud menyebutkan, hasil Mubes Swadaya pada tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung PLN Pusdiklat Jakarta Selatan telah menghasilkan kepengurusan yang baru.

Zainuddin Daud, pengusaha eksportir olahan rotan di tingkat internasional mengatakan kepengurusan periode 2024-2029 ini diharapkan mampu meningkatkan kesolidan warga Swadaya Jakarta kedepannya. 

"Alhamdulillah, Mubes pada hari ini telah menghasilkan Ketua Umum Swadaya yang baru untuk periode  2024-2029, yaitu H Zainal Arifin, semoga Swadaya Jak Laju terus maju dan meningkatkan silaturahmi hingga kedepan," sebut putra kelahiran Blawet, Blangpidie. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini