Breaking News

Firman dan Sabina Dinobatkan Menjadi Duta Wisata Lhokseumawe 2023
Firman Alfathy dan Sabina Isra Miranda dinobatkan sebagai pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2023, pada acara final yang berlangsung di Gedung Multi PT Perta Arun Gas, Batuphat, Kota Lhokseumawe, Rabu (21/6/2023) sore. Foto/dok Disbudpar Lhokseumawe for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, LHOKSEUMAWE- Firman Alfathy dan Sabina Isra Miranda dinobatkan sebagai pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2023, pada acara final yang berlangsung di Gedung Multi PT Perta Arun Gas, Batuphat, Kota Lhokseumawe, Rabu (21/6/2023) sore.

Sedangkan kegiatan final secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan Rapa-i yang dilakukan Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, dan pejabat lainnya.

Kepala Disporapar Kota Lhokseumawe, Ramli menyebutkan, setelah mereka dinobatkan sebagai pasangan Duta Wisata, maka mereka pun secara otomatis akan mewakili Kota Lhokseumawe ke even serupa di tingkat Provinsi Aceh.

“Seleksi Agam-Inong Kota Lhoskeumawe dirangkai berbagai tahapan selama 18 hari. Saat itu, ada 60 calon peserta yang mendaftar. Mayoritasnya adalah wanita, namun penilaian dilakukan dengan ketat agar terpilihnya putra-putri terbaik Kota Lhokseumawe,” ujar Kepala Disporapar Kota Lhokseumawe, Ramli. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mulai melakukan tahapan seleksi pemilihan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2023, dengan membuka pendaftaran 3-21 Juni 2023.

Saat itu, ada 60 calon peserta yang mendaftar. Mayoritasnya adalah wanita.

Lalu pada Rabu (4/6/2023), digelar sesi wawancara bagi peserta yang mendaftar.

Usai sesi wawancara, panitia pun menetapkan 10 Agam dan 10 Inong sebagai finalis Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2023.

Bagi para finalis selanjutnya terus melakukan berbagai tahapan seleksi ataupun pembekalan.

Seperti unjuk bakat, mengikuti sesi koreo, belajar catwalk, dan menari saat di atas panggung.

Hingga mengukuti acara puncak, yakni penobatan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2023.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini