Federasi Panjat Tebing Indonesia Abdya, Lakukan Muskab, Roni Guswandi Jadi Ketua
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Barat Daya, melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab), yang digelar di Ball Room Nongkrong Coffee Hotel Lauser Blangpidie, Sabtu (12/11/2022). Foto/Rusman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BLANGPIDIE – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Barat Daya, melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab), yang digelar di Ball Room Nongkrong Coffee Hotel Lauser Blangpidie, Sabtu (12/11/2022).

Muskab FPTI Abdya, dihadiri oleh Pengurus Provinsi (Pengprov FPTI) Aceh yang diwakili oleh Wakil Ketua II Eddy Irawan, S. Hut, Ketua Umum FPTI Abdya Roni Guswandi, S. Pi serta para pengurus Pengkap FPTI Abdya, sejumlah sesepuh FPTI Abdya, belasan perwakilan komunitas pecinta alam serta penggiat olahraga panjat tebing.

Adapun pelaksanaan Muskab FPTI Abdya dibuka langsung oleh Wakil Ketua II Eddy Irawan, S. Hut. Sementara sidang pemilihan Ketua Umum  dipimpin oleh (Ketua) Adami. Us, SP (Wakil Ketua) Ediansyah, S. Pd. I (Sekretaris) Fauzi Al-Adany.

Pada Muskab FPTI Abdya ke-IV tersebut, Forum menunjuk Roni Guswandi, S. Pi sebagai Ketua Umum Pengkab Abdya untuk periode 2022-2026.

Menurut Ilham Sahputra selaku Ketua Panitia Muskab ke- IV FPTI Abdya menyampaikan bahwa, Muskab tersebut dilaksanakan sesuai dengan tuntutan AD/ART Federasi Panjat Tebing Indonesia.

“Sebanyak 26 peserta yang hadir dalam pelaksanaan Muskab FPTI Abdya, dan ke 28 peserta terdiri dari utusan perwakilan setiap organisasi dan kelompok pencinta alam serta penggiat olah raga panjat tebing di Abdya. Dalam musyawarah ini Roni Guswandi kembali di tunjuk menjadi ketua umum secara aklamasi,” ucap Ilham.

Sesuai dengan list undangan yang telah ada, beberapa organisasi pencinta alam yang tidak berkesempatan hadir dalam pelaksanaan Muskab FPTI Abdya. Namun secara keseluruhannya sudah melebihi dari total undangannya. Lanjut Ilham lagi.

Sebelumnya, Wakil Ketua II Eddy Irawan, S. Hut dalam sambutan sekaligus membuka Muskab FPTI Abdya menyampaikan ucapan selamat ber_Musyawarah Pengkab FPTI Abdya yang ke-IV.

“Semoga Muskab FPTI ini dapat berjalan sesuai dengan harapannya serta dapat menghasilkan pengurus yang baru yang dapat membawa cabang olahraga panjat tebing ke kancah Nasional, bahkan dunia,” ungkap Eddy Irawan.

Dirinya berharap kepada kepengurusan yang akan terpilih nanti, dapat menyinkronisasi program dan bersinergi dengan pemerintah daerah, demi kemajuan Olahraga Panjat Tebing.

“Bekerjasamalah dengan segenap instansi partikal seperti Pemkab dan instansi non partikal, bisa membangun FPTI Abdya yang lebih baik sehingga dapat melahirkan dan membina atlet yang siap bertarung di even Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Dunia," pungkas sambutan Wakil Ketua II Eddy Irawan.

Terpisah, Roni Guswandi yang akarab disapa Abi Roni kepada awak media mengatakana jika dirinya sudah siap dengan segala ketetapan para peserta musyawarah tersebut.

"Terimakasih kepada rekan-rekan pengurus Pengkab FPTI Abdya, para pengiat panjat tebing dan para pecinta alam atas kepercayaannya kepada saya untuk kembali memimpin FPTI Abdya. Mohon dukungannya semua, untuk memasyarakatkan FPTI di Bumoe Breuh Sigupai ini," ucap Abi Roni singkat.

Laporan : Rahmat


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini