Breaking News

Expo UMKM Nagan Raya Dihadiri Ribuan Warga, Pj Bupati Fitriany: untuk Peningkatan Ekonomi
Penutupan Expo UMKM Nagan Raya, Sabtu (9/12/2023). Foto: T. Rahmat Hidayat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pelaksanaan event Expo UMKM Produk Unggulan Nagan Raya yang diselenggarakan sejak tanggal 7 hingga 9 Desember 2023 di Alun-Alun Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Aceh secara resmi ditutup.

Kegiatan yang dihadiri ribuan warga Kabupaten Nagan Raya dan sekitarnya tersebut ditutup oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S,Sos., M.Si pada Sabtu (9/12/2023) malam.

Dalam event tersebut, selain memamerkan dan menghadirkan hasil produksi para pelaku UMKM, juga turut menampilkan pergelaran seni dan budaya serta diisi dengan penampilan artis lokal Aceh Bergek yang terkenal dengan lagu berjudul 'Bohate'.

Artis lokal Aceh bergek sebagai guest star pada Expo UMKM Nagan Raya. Foto: T. Rahmat Hidayat/Gumpalannews.com

Dalam pidatonya, Pj Bupati Fitriany mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyemarakan, mempersiapkan dan mendukung akan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh masyarakat," ujar Fitriany.

Pj Bupati perempuan pertama di Provinsi Aceh itu menuturkan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan itu untuk mendongkrak perekonomian pelaku UMKM.

"Dengan adanya event seperti ini pastinya pelaku UMKM dapat menjual produknya, kemudian juga untuk promosi daerah terlebih Nagan Raya ini juga ada seni tradisi dan budaya seperti Rateb Meseukat yang termasuk dalam API Awards kemarin," jelasnya.

Penampilan seni budaya di Expo UMKM Nagan Raya. Foto: T. Rahmat Hidayat/Gumpalannews.com

Ia berharap dengan adanya expo UMKM Produk Unggulan Nagan Raya tersebut dapat memotivasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Nagan Raya dan terus meningkatkan produktivitas dan berdaya saing.

"Sehingga produk-produk daerah semakin bisa diterima dan dicintai oleh masyarakat," pinta Fitriany.

Selain itu, tambah Fitriany, kegiatan yang bersifat positif tersebut juga sebagai ajang pembangkit semangat para pelaku UMKM di Nagan Raya untuk terus berproduksi dan kreatif, sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

"Untuk peningkatan ekonomi," tuturnya.

Kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait, Pj Bupati berpesan terutama Dinas Koperasi dan Usaha, Kecil dan Menengah Aceh untuk dapat terus menggulirkan program-program yang memudahkan masyarakat untuk terjun dibidang UMKM khususnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Disperindagkop Usaha, Kecil Dan Menengah (UKM) Azhari, S.Ag., M.Si mengungkapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya yang telah memfasilitasi sekaligus dukungannya.

"Semoga dengan berkat acara ini dapat memberikan dorongan spirit dan motivasi bagi kita semua minimal bisa menambah rasa percaya diri bagi pelaku usaha mikro kecil menengah dan betul-betul bisa meningkatkan perekonomian di Nagan ini," tutur Azhari.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, ketua dekranasda, para Kabag, para asisten, kepala SKPK, para undangan lainnya, serta ribuan masyarakat Nagan Raya dan sekitarnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini